Lomba HKN di RSUD Kendari Semarak, Ruangan Terkotor Dapat Hadiah Sapu – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Lomba HKN di RSUD Kendari Semarak, Ruangan Terkotor Dapat Hadiah Sapu

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Asridah Mukkadim (kanan) menyerahkan hadiah berupa sapu kepada staf ruangan RSUD yang mendapat predikat ruangan terkotor. Foto: Kamaruddin Dai/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO ID — Menyambut Hari Kesehatan nasional (HKN) ke-53, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari menggelar beberapa lomba. Salah satunya lomba kebersihan ruangan RSUD yang berjumlah 41. Ruangan yang mendapatkan predikat terkotor diberikan hadiah berupa sapu dan perlengkapan kebersihan lainnya. Adapun ruangan terbersih mendapatkan piala bergilir.

Lomba yang digelar semarak. Kemeriahan mewarnai berbagai lomba seperti lomba menari, hand higiene dance (prosedur cuci tangan dengan baik), kebersihan ruangan, tarik tambang dan beberapa kegiatan lainnya. Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Asridah Mukkadim mengatakan kegiatan yang digelar masih dalam rangka HKN ke-53.

Kegiatan yang dilombakan berkaitan dengan kesehatan seperti hand higiene dance. Peserta lomba yang terdiri dari 400 orang dapat memberikan implementasi dari lomba itu. “Jadi para perawat mengimplementasikan saat melayani pasien, seperti cuci tangan menggunakan anti septik sebelum menyentuh atau merawat pasien dan mencuci tangan setelah merawat kepada pasien,” ujar dr.Asridah Mukkadim saat ditemui disela-sela lomba di RSUD Kota Kendari, Minggu (12/11).

Selain itu, lomba yang digelar menjadi ajang silaturahmi kepada seluruh pasien, pegawai dan pucuk pimpinan RSUD Kota Kendari. Kesibukan bekerja menyita waktu para pegawai sehingga jarang bertemu pimpinan. “Dengan kegiatan ini saya bisa lebih dekat lagi dengan seluruh pegawai. Kita sangat jarang ketemu, karena pegawai bekerja sesuai shif. Momen ini juga terlihat bakat para pegawai,” paparnya.

Diakhir kegiatan pemenang lomba diumumkan dan hadiah diberikan langsung Direktur RSUD, dr.Asridah Mukkadim. Salah satunya pemenang lomba kebersihan ruangan yang dimenangkan oleh ruangan laboratorium. “Sedangkan untuk kategori ruangan terkotor kami berikan sapu dan kain pel. Mudah-mudahan lomba ini bisa menjadi motivasi buat mereka agat bisa lebih baik lagi,” harapnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top