Kendaraan Dinas di Muna Keluar Tanpa Sepengetahuan PPTK – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Kendaraan Dinas di Muna Keluar Tanpa Sepengetahuan PPTK

Ilustrasi Kendaraan Dinas

KENDARIPOS.CO.ID — Aneh. Polemik pengadaan 30 unit kendaraan dinas (Randis) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna semakin menimbulkan tanda tanya. Ternyata, alokasi anggaran pengadaan motor melalui dana alokasi khusus (DAK) yang disebut dari jaminan persalinan (Jampersal) tersebut, tanpa sepengetahuan penjabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), Sukarna.

Sukarna menegaskan, dirinya tak tahu menahu rencana pembagian motor ke staf Dinkes tersebut. Sebab kunci kontak asli kendaraan roda dua jenis metik itu, masih dalam penguasaannya. Namun dalam perjalanan, ada pihak tertentu yang memerintahkan pihak dealer di Kendari, untuk mengeluarkan kendaraan dengan menggunakan kunci duplikat.

Informasi terbaru menyebutkan, pengadaan motor sesungguhnya hanya 28 unit, bukan 30. Sayangnya, ia tak mau berkomentar banyak atas temuan tersebut. Sebab, berdasarkan kesepakatan bersama antara Kepala Dinas Kesehatan La Ode Rimba Sua, Sekretaris, Hasdiman Maani serta dirinya, berkomitmen, jika dalam prosesnya menemui masalah, maka diserahkan pada Sekretaris untuk mengklarifikasi. “Kita duduk bertiga. Ada juga anggota dewan datang. Kita sepakati, kalau ada apa-apa, sekretaris yang berkomentar,” elak Sukarna saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.
Makanya, Sukarna tak mau berkomentar, meski sesungguhnya, ia tahu pokok persoalannya. “Coba klarifikasi sama atasan saya. Liat DPA (dokumen pelaksanaan anggaran)-nya. Ada semua tercantum di situ. Kalau disuruh konfirmasi ke saya, itu saya tidak tahu. Kita sudah sepakat kok,” argumennya lagi. Sementara itu, Kadinkes, La Ode Rimba Sua serta Sekretaris, Hasdiman Maani yang hendak dikonfirmasi di kantornya, tak terlihat hadir. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top