HIPSI Sultra Siap Telorkan Entrepreneur – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

HIPSI Sultra Siap Telorkan Entrepreneur

Pengurus HIPSI saat menggelar bazar di Taman Kota Kendari. Foto: Sulis/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) kini ada di Sultra. Musda HIPSI Sultra digelar pada 22 Oktober 2017 dihadiri Ketua PP HIPSI, H.Moch.Gozali, SE, dan terpilih sebagai ketua Andi Indartati. Minggu (12/11), sebagai kegiatan perdana, HIPSI menggelar kegiatan bazar di Taman Kota (Tamkot) Kendari, disertai dengan lomba rangking satu yang diikuti para pengunjung Tamkot.

Menurut Ketua HIPSI Sultra, Andi Indartati, HIPSI adalah organisasi yang orientasinya menciptakan entrepreneur. Target utamanya adalah para santri, tapi juga terbuka untuk umum. “Kami di HIPSI mewadahi para pengusaha atau calon pengusaha, untuk dilakukan pembinaan lanjutan dan kemitraan kewirausahaan,” terangnya.

Bazar merupakan kegiatan perdana HIPSI Sultra. Setelah itu pada Desember 2017 akan dilakukan Rakerwil. Selanjutnya bakal dibentuk cabang di tingkat kabupaten dan kota. “Kami berharap melalui HIPSI ini, bisa dijadikan wadah edukasi pembinaan kewirausahaan serta kemitraan baik para santri ataupun masyarakat umum yang benar-benar ingin menjadi pengusaha. Pengurus HIPSI siap melakukan pembinaan lanjutan serta kemitraan terhadap mereka, baik dari sisi managemen maupun jaringan,” beber Indartati yang juga pendamping Umrah PT Mais Tour & Travel Kendari.

Ia mengaku yakin dengan jaringan HIPSI yang luas se-nusantara, produk dari para UKM nya tentunya mudah di pasarkan. Apalagi potensi masing-masing daerah tentunya berbeda, hal ini bisa menjadi daya saing bagi UKM. Saat ini pun jaringan HIPSI selain sudah merambah pasar nasional, diantaranya sudah ada produk dari UKM yang tembus pasar internasional. Hal ini lah kiranya bisa menjadi wahana para UKM HIPSI untuk mengembangkan potensi usahanya. “Untuk menjadi anggota HIPSI tentunya anggota harus memahami visi dan misi HIPSI sendiri. Visi HIPSI sendiri diantaranya memberdayakan ekonomi masyarakat dan menjadi katalisator peningkatan ekonomi nasional,” pungkasnya. (lis)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top