Empat Calon Sekot Baubau Berpeluang Sama – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Empat Calon Sekot Baubau Berpeluang Sama

Dr. H. AS Tamrin

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan lelang jabatan kursi pimpinan sekretaris kota (Sekot) Baubau terus berlangsung. Saat ini proses penyetoran dan seleksi berkas calon peserta lelang telah dilakukan. Hasilnya, empat nama tercatat sebagai peserta yang lolos dan akan bersaing mengikuti jejang seleksi berikutnya. Empat pejabat calon peserta lelang jabatan kursi Sekot Baubau yang dinyatakan lolos berkas, tiga diantaranya pejabat dari internal pemerintahan. Mereka adalah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Tamsir Tamim, Kepala Dinas PU, Mohammad Salim dan Kepala Dinas Perhubungan, Roni Muhtar. Sementara satunya lagi adalah pejabat asal Kabupaten Buton Selatan (Busel), LM. Yusuf Hibali yang sementara ini menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Busel.

Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin mengatakan, meski peserta lelang didominasi pejabat dari Baubau, proses lelang tetap akan berjalan sesuai koridor dan objektif. Tidak ada perlakuan khusus ataupun nilai plus bagi mereka. “Kan banyak kriterianya. Salah satunya adalah penguasaan daerah bagi peserta lelang atau tidak tinggal di luar daerah seperti Jakarta. Jadi penentunya bukan soal putra daerah ataupun bukan,” ujarnya saat ditemui, akhir pekan lalu.

Meskipun ada peserta dari luar Kota Baubau, tetapi ia menilai, jika layak mengisi kursi Sekot, maka semua itu akan terjadi. “Tidak ada pembedaan. Kualitas pengetahuan dan kompetensi jabatan yang sementara kita lelang ini adalah yang terpenting. Kalau dari segi kemampuan, kualitas, kapasitas, loyalitas dan integritasnya baik, maka peserta yang bersangkutan layak. Apalagi memiliki jaringan komunikasi yang baik. Makanya, semua itu akan dinilai oleh panitia seleksi (Pansel). Termasuk saya (ikut menilai) saat finalisasi, tetapi semua berdasarkan masukan yang disampaikan tim,” tegas Baubau-1 tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Baubau, Asmaun menuturkan sejauh ini seluruh pejabat yang dinyatakan lolos berkas memiliki peluang sama untuk menjadi Sekot. “Empat orang ini adalah hasil seleksi dari tim Pansel. Makanya untuk peluang, semua sama. Tinggal mengunggu tahap berikutnya yaitu asesmen. Hanya kita belum tahu pasti jadwalnya, karena masih berkoordinasi dengan pihak Lembaga Administrasi Negara (LAN) sebagai pelaksana,” tandas Asmaun. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top