Dua Siswa di Bombana Kepergok Curi Motor – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dua Siswa di Bombana Kepergok Curi Motor

KENDARIPOS.CO.ID — Usia AS dan AL masih belia. Kedua pelajar itu belum mahir dalam urusan curi mencuri. Hanya bermodalkan nekat, keduanya mencuri sebuah sepeda motor. Cara mencurinya pun tidak profesional. Mereka mendorong sepeda motor dan tertangkap tangan polisi. Warga Bombana sepertinya harus lebih awas memarkir kendaraan sepeda motor. Pasalnya, aksi pencurian bermotor mulai marak. Salah seorang warga Bombana, Losta Aprianto (17) sempat kehilangan motornya yang terparkir di rumah kerabatnya, Amir.

Kuda besinya itu, diambil dua warga Poleang berinisial AS dan AL. Namun aksi dua siswa di salah satu SMA di Bombana ini lebih dulu digagalkan Kapolsek Rumbia, Iptu Muh Nur Sultan. Menurut Kapolsek, kedua warga yang diidentifikasi berdomisili di Desa Kalibaru, Poleang Selatan itu diamankan saat dia tengah berpatroli diwilayah hukumnya. Saat melintas di Lampusui sekitar Tugu Munajah, Kasipute, kapolsek melihat dua remaja itu sedang mendorong motor.

Merasa curiga melihat gelagat dua remaja itu, Iptu Nur Sultan menelepon anak buahnya agar segera merapat di Tugu Munajah. “Saya jelas curiga karena mereka mendorong motor tengah malam apalagi membawa senjata tajam,” kata Iptu Nur Sultan, kepada Kendari Pos. Bersama personelnya, Iptu Nur Sultan menginterogasi kedua remaja tersebut. Mereka berusaha mengelabui polisi dan mengaku sepeda motor jenis Honda Revo bernomor polisi DT 2846 BK milik mereka yang didorong karena rusak. Polisi tak percaya begitu saja. Interogasi berlanjut dan pelaku mengaku jika motor itu dicuri saat parkir di depan rumah warga bernama Amir di Lampusui. Tak jauh dari lokasi penangkapan.

Dini hari itu juga, dua remaja ini bersama barang bukti motor di giring ke Polsek Rumbia guna kepentingan penyelidikan. Polisi mencari tahu pemilik motor tersebut, dan di dapatkan informasi jika pemilik motor adalah Losta Aprianto (17), siswa SMK Bombana yang berdomisili di Desa Sangkona. Losta mengaku sepeda motornya di simpan di depan rumah Amir, lalu dia ikut rekan-rekannya menuju taman kota di Kasipute. Saat pulang, Losta lupa mengambil motornya dan baru teringat sekitar pukul 03.00 wita dini hari. “Begitu teringat, saya mengajak pamanku untuk mengambil motorku. Tapi sudah tidak ada di tempat parkirnya,” ujar Losta Aprianto. Dia pun mencari. Tak jauh dari lokasi parkir, Losta melihat motornya sudah dikelilingi polisi. Belakangan dia baru sadar jika kendaraannya itu sempat dicuri. (nur/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top