DPM-PTSP Muna Barat Sosialisasi Regulasi Perizinan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

DPM-PTSP Muna Barat Sosialisasi Regulasi Perizinan

Kepala DPM-PTSP Muna Barat, La Ode Aho (kiri) memberikan sambutan dalam sosialisasi regulasi perizinan. Foto: Yafruddin Yaddi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Proses penerbitan perizinan yang penuh kehati-hatian bukan berarti pelayanan terlalu birokratis. Hal ini harus dijalankan agar izin yang dikeluarkan tak memberi dampak negatif bagi masyarakat dan lingkingan sosial lainnya. Pernyataan tersebut dilontarkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Muna Barat (Mubar), La Ode Aho, M.Si dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri 100 peserta dari unsur kecamatan, kepala desa hingga kepala dusun, akhir pekan lalu.

“Dengan dikeluarkannya izin usaha, masyarakat diharapkan tetap dalam kondisi kondusif, aktivitas lancar, perekonomian meningkat dan sejahtera,” ungkapnya. Menurut La Ode Aho, peran aktif setiap elemen pelayanan perizinan diharapkan tidak hanya pada penertiban, tapi juga dalam penanganan masalah yang berkaitan dengan aduan masyarakat.

“Jangan sampai terjadi saling menyalahkan satu sama lain. Tapi diharapkan adanya solusi tepat dalam menyelesaikan masalah yang terjadi. Persoalan yang timbul bukan hanya tanggung jawab satu dinas, tetapi diselesaikan bersama,” jelasnya. Ia menambahkan, unsur yang terlibat dalam sosialisai pelayanan perizinan harus mampu meningkatkan wawasan dan pemahaman berbagai peraturan serta perundangan yang berkaitan, meningkatkan koordinasi antar SKPD terkait dengan pemerintah kecamatan, desa, dusun dan ketua RW di wilayah masing-masing.

“Latar belakang dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pelayanan perizinan pada kepala dusun dan perangkat desa agar mereka mengetahui standar prosedur pengajuan perizinan. Posisi Kades, kepala dusun hingga RW adalah garda terdepan dalam pengendalian pembangunan di daerah,” sambung La Ode Aho.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani mengatakan, sangat penting untuk mengaktifkan pelayanan perizinan di tengah masyarakat. “Salah satu indikasi keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah adalah kemampuan pemerintah daerah memberikan pelayanan publik dengan baik. Artinya, masyarakat memperoleh pelayanan secara mudah, murah, cepat dan ramah. Pada akhirnya mencapai ukuran kepuasan yang dikehendaki,” kata Achmad Lamani saat membuka sosialisasi regulasi perizinan di aula Pemkab Mubar tersebut. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top