BPJS Ketenagakerjaan Kendari Sumbang 78 Kantong Darah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

BPJS Ketenagakerjaan Kendari Sumbang 78 Kantong Darah

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari menggelar aksi donor darah, Sabtu (11/11) lalu. Dalam aksi sosial itu, BPJS berhasil mengumpulkan sekira 78 kantong darah dan disumbangkan ke PMI Sultra. Foto: WD. ST. Febrianti/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari menggelar aksi donor darah selama hampir empat jam, Sabtu (11/11) lalu. Sejatinya aksi dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat sekaligus menyambut hari jadi ke-40 BPJS Ketenagakerjaan pada 5 Desember.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno mengatakan aksi donor darah digelar serentak di 40 kantor cabang se-Indonesia, termasuk Kota Kendari. “Tema aksi donor darah 40 Kota 30 Menit Selamatkan 3 Nyawa sangat sesuai dengan misi utama kami dalam memberikan perlindungan menyeluruh bagi masyarakat dan tenaga kerja,” ungkap La Uno.

Selain menunjukkan tanggung jawab sosial dan lingkungan, pihaknya juga mengajak perusahaan yang tergabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan se-Kota Kendari untuk turut serta. Dalam aksi donor darah itu, antusias masyarakat cukup tinggi. Darah yang dapatkan lebih dari target, yakni 78 kantong darah. Darah tersebut diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra. “Besar harapan kami, aksi ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambah La Uno.

Kepala P2DS PMI Sultra, Widyastuti Ika Sakti pun mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari. “Kita tidak sembarangan menetapkan pendonor karena berbagai pertimbangan. Mereka yang tidak lolos adalah yang ber-HB rendah, tekanan darah rendah atau tinggi, habis mengkonsumsi obat bahkan kurang tidur. Demi alasan keamanan ya kami tidak mungkin memaksakan. Tapi, kami benar-benar salut dengan semangat mereka,” katanya.

Widyastuti berharap ini bisa jadi kegiatan rutin tahunan BPJS Ketenagakerjaan karena setiap tetes darah akan sangat membantu bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. (feb/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top