Asrun Calon Tunggal di Gerindra, Rusda Buru Tiga Kursi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Asrun Calon Tunggal di Gerindra, Rusda Buru Tiga Kursi

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan Asrun maju sebagai calon gubernur dari partai politik (parpol) terus mengalir. Kabar terbaru, Gerindra Sultra mengusung mantan Wali Kota Kendari dua periode itu sebagai calon tunggal. Semua kader Gerindra sepakat dan hanya menginginkan Ketua DPD PAN Kota Kendari untuk diusung di Pilgub Sultra, tahun depan.

Kepastian itu diungkapkan Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah, SH., MH, Minggu (12/11). “Keputusan mengusung Asrun sebagai calon tunggal bulat ditetapkan Gerindra Sultra, setelah 17 pengurus DPC Gerindra se-Sultra, merekomendasikan Asrun sebagai calon tunggal. Makanya kami di DPD Gerindra Sultra meneruskan ke DPP Gerindra bila Asrun adalah calon tunggal gubernur,”jelas Safarullah.

Pria yang juga tercatat sebagai pengacara itu merunut, dukungan 17 DPC Gerindra se-Sultra sudah diteken sejak pekan lalu. Untuk usulan DPD Gerindra Sultra, rencananya hari ini diserahkan ke DPP Gerindra di Jakarta bersamaan dengan usulan calon wakil gubernur pendamping Asrun yakni Hugua. ”Mudah-mudahan pekan ini rekomendasi DPP Gerindra sudah final,” harapnya. Bagaimana bila rekomendasi DPP Gerindra yang keluar bukan untuk Asrun? Safarullah tak mau berandai-andai. Sepengetahuannya DPP Gerindra selalu mendengar aspirasi dari bawah. ”Apalagi 17 DPC Pengurus Kabupaten/Kota juga sudah mengusul Asrun. Jadi dukungan tersebut dari arus bawah sangat jelas,” tegasnya.

Sekadar diketahui kata Safarullah, Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran bersama pengurus lainnya termasuk Bendahara DPD Gerindra Sultra, Hamka saat ini sudah berada di Jakarta. Rencananya selain menyerahkan penetapan DPD Gerindra Sultra untuk calon gubernur, juga penyerahan usulan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe dan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, termasuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka.

Kalau terealisasi, maka peluang Rusda-Sjafei maju Pilgub kian tipis. Praktis, harapannya tinggal Partai Hanura yang memiliki 3 kursi di DPRD Sultra. Masih ada juga PKB, tapi hanya punya 1 kursi, itupun dukungannya sudah mengarah ke Asrun. Kendati begitu, Rusda Mahmud tetap optimis. Dia mengaku akan terus bekerja untuk memenuhi syarat maju di Pilgub Sultra. Sudah punya Demokrat 6 kursi, jadi tinggal cari tambahan minimal 3 kursi lagi. “Dukungan Demokrat, menjadi modal besar untuk meyakinkan parpol yang sudah kita jalin komunikasi selama ini. Saya optimis bisa dapat pintu dan memenuhi syarat pencalonan,” kata Rusda, kepada Kendari Pos.

Disinggung soal partai apa saja, yang akan digandeng karena masih harus mengumpulkan 3 kursi lagi, Rusda belum mau terbuka. Mantan Bupati Kolaka Utara ini memilih untuk memberikan ruang kepada partai tersebut yang menyampaikan langsung dukungannya kepada publik. “Seperti Demokrat. Kita serahkan kepada pihak partai yang mengumumkan,” tuturnya

Berbeda dengan kader Gerindra Sultra, Ketua DPP bidang keuangan Gerindra Haerul Saleh mengaku akan terus memperjuangkan Rusda, untuk menggenapkan koalisi agar dapat maju di Pilgub Sultra. Terkait dengan keadaan Gerindra, pria yang karib disapa Aco ini mengaku masih terus berproses dan belum ada keputusan. “Tunggu saja satu dua hari ini mungkin surat-surat penentu itu sudah bisa dikeluarkan,” ungkapnya. Ia juga meminta kepada pengurus Gerindra di daerah untuk menahan diri. “Saya minta jangan sembarang mengeluarkan statemen. Kita tunggu saja prosesnya di DPP,” imbuhnya. (b/yog/ing)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top