Tony Herbiansyah: Jangan Ada Pungli Bantuan Alsintan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Tony Herbiansyah: Jangan Ada Pungli Bantuan Alsintan

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kedua dari kanan) saat menyerahkan bantuan alat mesin pertanian. Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kembali disalurkan pada kelompok tani di Kolaka Timur (Koltim). Bantuan tersebut lebih dimanfaatkan pada pengelolaan sawah agar hasil panen meningkat signifikan. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah berharap, sektor pertanian di wilayahnya lebih maju.

Koltim-1 itu menegaskan, semua jenis alat pertanian harus diserahkan secara gratis tanpa ada pungutan dari pemohon bantuan. Sebab Alsintan tersebut diadakan melalui APBD dan APBN. “Jangan melakukan pungutan liar (Pungli) baik dalam pengurusan permohonan hingga penerimaan bantuan alat pertanian ini. Saya sudah mewanti-wanti dalam setiap pertemuan agar aparatur pemerintah tidak melakukan hal tak terpuji,” tegas Tony Herbiansyah, Kamis (9/11).

Mantan Kepala Kesabangpol Sultra itu juga meminta bagi kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar bisa merawat dan menggunakan dengan baik sesuai peruntukannya. “Insyaallah tahun ini kita akan adakan program pelatihan untuk teknisi alat pertanian pada setiap kelompok penerima bantuan tersebut. Artinya kalau sudah ada yang bisa memperbaiki Alsintan, tak perlu bawa ke bengkel lagi,” tandasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top