Sukseskan Vaksinasi, Jawa Pos Dapat Penghargaan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Sukseskan Vaksinasi, Jawa Pos Dapat Penghargaan

Corporate Communication PT Jawa Pos Koran, Lucia Cicilia (kanan) menerima pengharagaan dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan H.M Subuh

KENDARIPOS.CO.ID — PT Jawa Pos Koran menjadi satu-satunya media massa yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN). Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi Jawa Pos menyukseskan kampanye vaksinasi campak dan rubela (measles-rubella/MR).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Kemenkes Muhammad Subuh di Jakarta International Expo kamis (9/11). Selain itu, Kemenkes menyerahkan penghargaan kepada enam pemerintah provinsi di Jawa lantaran dinilai berhasil mengimunisasi lebih dari 95 persen anak di wilayahnya. Artinya, Jawa sukses mencapai target komunal vaksin MR.

”Jawa Pos memang fokus pada anak dan remaja. Ini adalah salah satu fungsi sosial Jawa Pos. Tidak ada ruginya investasi untuk anak dan remaja,” tutur Corporate Communication PT Jawa Pos Koran Lucia Cicilia. Melalui pemberian vaksin, lanjut dia, diharapkan ada generasi yang sehat. Hal itu tentu berpengaruh pada kondisi bangsa Indonesia ke depan.

Cicil –sapaannya– menyatakan, Jawa Pos tetap bakal memberikan dukungan untuk melakukan kampanye vaksin MR. ”Kesuksesan di Jawa menjadi referensi Jawa Pos Group untuk membantu kampanye ke seluruh Indonesia,” ucapnya. Bukan hanya kampanye vaksin MR, Cicil mengungkapkan bahwa Jawa Pos juga akan memberikan dukungan bagi program Kemenkes lainnya.

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek memberikan apresiasi kepada Jawa Pos yang telah membantu kampanye imunisasi MR. ”Terima kasih karena membantu menyukseskan imunisasi MR. Imunisasi ini penting untuk mencegah penyakit rubela yang tentu merugikan,” tuturnya di sela-sela acara.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dr Kohar Hari Santoso SpAn mengaku bangga mendapatkan penghargaan dari Kemenkes. Jatim merupakan provinsi dengan persentase tertinggi dalam mencapai vaksinasi MR, yakni 108 persen.

”Kami belajar bagaimana melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat. Lalu koordinasi dengan dinas di kota dan kabupaten. Kami adakan lomba juga agar mereka semangat,” terang Kohar. Selain Jatim, penghargaan diberikan kepada Jateng, Jogjakarta, Jabar, DKI Jakarta, dan Banten. (oki/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top