Diknas Busel Realisasikan Janji Bupati – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Diknas Busel Realisasikan Janji Bupati

La Salifin

KENDARIPOS.CO.ID — Sinkronisasi program kerja Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikomudara) Buton Selatan (Busel) dilakukan untuk menyesuaikan dengan visi Bupati, Agus Feisal Hidayat. Salah satunya adalah program pengadaan baju seragam sekolah dan beasiswa bagi pelajar dari tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMP) dan Universitas.

Kepala Dikmudora Busel, La Safilin, mengatakan, pihaknya akan merealisasikan janji-janji politik kepala daerah saat kampanye Pilkada lalu. “Sudah disusun dalam rancangan kerja anggaran di tahun 2018,” ujar Safilin, kamis (9/11). Ia menambahkan, tahun depan, pihaknya akan merekrut satu siswa berprestasi dari tiap kecamatan untuk diberi beasiswa.

Pihak Dikmudora Busel akan memberi keleluasan pada pelajar tersebut untuk menentukan universitas mana yang diminati. Sedangkan masalah jurusan sesuai dengan kebutuhan daerah. “Universitas silahkan mereka pilih namun jurusan harus berdasarkan kebutuhan daerah, “ungkap Safilin.

Menurutnya beasiswa yang nantinya akan diperoleh mahasiswa tak hanya dana kuliah, namun juga biaya hidup. “Program yang telah tersusun dalam RKA tahun 2018 tinggal menunggu pembahasan dan persetujuan anggota DPRD Busel. Semoga para wakil rakyat menyetujui,” harap Salifin. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top