17 SKPD Pemprov Sultra Tuntaskan Proyek 2017 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

17 SKPD Pemprov Sultra Tuntaskan Proyek 2017

KENDARIPOS.CO.ID — Proses lelang paket pengadaan barang dan jasa lingkup Pemprov Sultra sudah tuntas Oktober lalu. Bahkan 17 dari 24 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilaporkan sudah menuntaskan pekerjaan fisik maupun pengadaan barang di instansinya. Kini tersisa 7 SKPD yang masih dalam tahap pekerjaan.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Sultra, Rony Yakob mengatakan untuk urusan lelang, tugasnya sudah tuntas. Pemenang tender sudah menandatangani kontrak dengan pemerintah. Sisanya tinggal pengawasan dan pelaporannya nanti. “Sudah 12 SKPD yang tuntas, tuntas itu maksudnya sudah dilelang, sudah kontrak dan sudah selesai pekerjaannya. Kalau selesai artinya sudah dilelang, sudah dikontrak tapi belum tuntas dilapangan,” ujar Rnoy Yakob, Kamis (9/11).

Tujuh SKPD tersisa masih dalam proses penyelesaian. Satu SKPD ada yang mengelola puluhan paket dan ada pula yang hanya satu dan dua paket saja. Untuk deadline penyelesaian kata dia, tetap berdasarkan tanggal berakhirnya kalender tahun ini. “Sempat kemarin ada yang gagal lelang, tapi kita sudah lelang ulang. Mudah-mudahan tetap bisa mengejar waktu kerjanya,” katanya.

Rony Yakob menambahkan pihaknya berhasil mendapat efisiensi hingga Rp 50 miliar dari proyek APBD induk tahun ini. Jumlah itu masih bisa bertambah dengan selisih pagu anggaran dan pagu terlelang akhir tahun ini. Hanya saja, itu bukan capaian saving tertinggi. “Kita sebenarnya pernah saving Rp 150 miliar, tapi itu kan tidak ada target. Tergantung kesepakatan saja,” tambahnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top