Sambut HKN, Dinkes Kendari Donor Darah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Sambut HKN, Dinkes Kendari Donor Darah

Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani membuka sekaligus meninjau kegiatan bakti sosial, donor darah yang digelar Dinkes Kota Kendari dan RSUD Kota Kendari dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN). Foto: Kamaruddin Dai/kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari menggelar bakti sosial. Kegiatan yang sarat nilai kemanusiaan itu berupa donor darah, sunatan massal dan pemeriksaan leher rahim (serviks) di gedung private medical care centre (PMCC) RSUD Kota Kendari, Kamis (9/11). Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani dan Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari hadir dalam kegiatan tersebut.

Alamsyah Lotunani mengapresiasi bakti sosial yang digelar Dinkes Kota Kendari ini karena sangat membantu masyarakat kurang mampu. Khususnya untuk pelayanan pemeriksaan serviks dan sunatan massal. “HKN adalah momen untuk kita mengingat pentingnya kesehatan, dan sangat tepat dilakukan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat. Karena masih banyak saudara kita yang tidak mampu sangat memerlukan penanganan kesehatan,” ujar Alamsyah Lotunani, Kamis (9/11).

Kepala Dinkes Kota Kendari, drg. Rahminingrum Pujirahayu mengatakan baksi sosial ini muncul sebagai bentuk kepedulian Pemkot Kendari melalui Dinkes kepada masyarakat kurang mampu. “Khitanan yang kami lakukan untuk membantu mereka yang tidak mampu, dan kami melibatkan seluruh masyarakat setempat. Pemeriksaan serviks ini sebagai upaya mendeteksi dini potensi penyakit kanker rahim,” ujarnya didampingi Direktur RSUD Kota Kendari dr. Hj. Asridah Mukkadim.

drg. Rahminingrum Pujirahayu menjelaskan kegiatan donor darah ini sangat penting bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu pendonor mendapatkan manfaatkan besar. “Kalau donor darah itu menguntungkan kedua belah pihak, pendonor bisa sehat dan penerima donor mendapatkan kesehatan juga,” paparnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top