Resmi ! Demokrat Usung Rusda – Sjafei di Pilgub Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Resmi ! Demokrat Usung Rusda – Sjafei di Pilgub Sultra

Pasangan Rusda-Sjafei menerima rekomendasi partai Demokrat.

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa calon yang bakal diusung partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) menemui titik terang. Partai berlambang mercy tersebut memutuskan mengusung pasangan Rusda Mahmud – Sjafei Kahar untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur 2018 – 2023 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan keluarnya rekomendasi untuk kedua pasangan tersebut.

Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhamad Endang S Ag, Jumat (10/11/2017) membenarkan hal tersebut. ” Iya kita memutuskan pasangan Rusda-Sjafei. Kita resmi memberikan rekomendasi,” ucapnya.

Endang mengatakan, alasan memilih kedua pasangan tersebut karena telah diputuskan melalui majelis tinggi partai dan jika dibandingkan dengan kandidat lainnya yang mendaftar pasangan tersebut lebih berpeluang memenangkan Pilgub. “Kita melihat kans untuk menang,” katanya.

Meski telah mendapatkan lampu hijau dari Demokrat, lanjut Endang, pasangan yang bertagline “Sultra Cepat Pada Orang Tepat” ini masih harus mencari parpol pendukung lainnya sebab kursi Demokrat di DPRD Sultra hanya enam. Atau masih harus mencari tiga tambahan agar bisa mencukupi 9 kursi sebagai syarat untuk tampil sebagai kontestan. “Masih butuh tiga parpol lagi,” jelasnya.

Dengan adanya rekomendasi ini, pertarungan Pilgub Sultra bakal berjalan sengit. Besar kemungkinan akan diikuti tiga kandidat setelah sebelumnya ada pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas dan Asrun-Hugua yang telah lebih mendapat rekomendasi hingga SK dari parpol pendukung. (wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top