Perekaman KTP-el di Konawe Harus Tuntas Akhir Tahun – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Perekaman KTP-el di Konawe Harus Tuntas Akhir Tahun

Antusiasme warga mendaftar perekaman E-KTP, di Loket Disdukcapil Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konawe menargetkan, seluruh masyarakat telah melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), pada akhir tahun ini. Langkah itu untuk mempermudah pendataan penduduk, terutama dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 2018 mendatang.

Kepala Disdukcapil Konawe, Abd. Rais Barau, menyebutkan, target perekaman KTP-el sebelum berpindah tahun sebanyak 190.023 jiwa. “Pemerintah pusat menargetkan perekaman harus berakhir tahun ini. Jadi kita juga berupaya targetkan akhir Desember perekaman tuntas seperti yang diharapkan,” ungkapnya, Kamis (9/11).

Ia mengaku optimis dapat merealisasikan target tersebut. Sebab persentase tuntasnya perekaman menunjukan angka signifikan. “Saat ini saja sudah mencapai 93 persen yang terekam, tinggal 7 persen lagi warga yang belum,” ujarnya.
Menurut Rais, untuk bisa mencapai target tersebut, pihaknya tidak bisa hanya menunggu, namun harus menggunakan metode jemput bola, dengan membuka perekaman KTP-el keliling. Langkah tersebut sekaligus mempermudah masyarakat Konawe dalam melakukan perekaman.

Selain itu, Disdukcapil juga membuat posko perekaman pada lima kecamatan. “Sistem jemput bola ini lumayan efektif, mengingat banyak masyarakat memiliki akses yang cukup sulit jika harus mendatangi langsung kantor Disdukcapil. Selain perekaman di lapangan, kita juga langsung membuat akta dan kartu keluarga (KK), karena tidak akan terekam kalau belum ada dokumen tersebut,” tutup Rais. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top