KAHMI Diminta Bersinergi Bangun Konut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

KAHMI Diminta Bersinergi Bangun Konut

Suasana Musda I KAHMI Konawe Utara yang turut dihadiri Bupati, Ruksamin, Kamis (9/11). Foto: Helmin Tosuki/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Konawe Utara diminta bersinergi dan mengambil peran dalam membangun daerah menuju sejahtera dan beradab. “Alumni KAHMI sangat banyak dengan latar belakang yang berbeda. Ada di birokrasi, politisi maupun pengusaha. Makanya saya meminta peran KAHMI sangat diharapkan dalam membangun daerah,”ujar Bupati Konut, Ruksamin saat membuka Musda I KAHMI Konut, kamis (9/11).

Konsep keberagaman yang dimiliki KAHMI itulah, kata Ruksamin, perlu diimplementasikan di lapangan melalui konsep buah pemikiran yang dimiliki setiap kader. “Dalam program Pemkab yang sementara berjalan, KAHMI harus mengambil peranan di situ. Saya rasa kader memiliki jaringan baik ditingkat provinsi maupun nasional. Dengan jaringan itu yang perlu dimanfaatkan dan dibawa ke Konut untuk memberikan program. Karena kader KAHMI tersebar diberbagai lembaga dan kementerian bahkan ditingkat DPR RI,” pesan alumni HMI Makassar itu.

Ruksamin juga tidak menampik, jika HMI-lah yang membuat dirinya bisa menjadi Bupati Konut saat ini. Pasalnya, saat menjadi mahasiswa organisasi HMI menjadi tempat ia digodok dan menjadi seorang pemimpin. Sementara itu Ketua Panitia Musda I KAHMI Konut, DR. Mustaman mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memberikan ruang bagi organisasi itu untuk menggelar kegiatan.

“Saya ucapkan terima kasih pada Bupati Konut yang telah memberikan tempat untuk menggelar Musda KAHMI Konut. Saya juga berharap agar organisasi potensial ini dijadikan tempat berdiskusi sehingga bisa bersinergi dengan program Pemkab menuju Konasara,” ujar Kabid Tata Ruang Dinas PU Konut tersebut dalam seremoni yang dihadiri sejumlah pengurus Korwil KAHMI Sultra dan pejabat daerah. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top