Hari Pahlawan, Momentum Tingkatkan Semangat Patriotisme – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

Hari Pahlawan, Momentum Tingkatkan Semangat Patriotisme

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan hari pahlawan menjadi momentum untuk meningkatkan semangat patriotisme. Kalau dulu berjuang melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan, maka kini segmennya berbeda. Fokusnya adalah mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi. “Memperingati hari pahlawan itu penting. Sebab, ini akan mengingatkan kita tentang perjuangan mereka,” kata Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, Kapolda Sultra, kamis (9/11).

Menurut Andap, pahlawan itu bersedia berkorban (jiwa, raga, harta benda) tanpa pamrih. Makanya, tidak boleh hanya sekadar menggelar upacara saja, tapi mesti ditunjukkan dengan kerja nyata. Esensinya kata Andap, hari pahlawan dimaknai dengan mencontohkan ketauladanan para pahlawan dengan menggambarkan semangat juangnya dalam mengisi kemerdekaan sesuai tupoksi masing-masing. “Sikap patriotisme, membela kebenaran serta berani berkorban tanpa pamrih,” jelasnya.

Dalam konteks kekinian, lanjut dia, harus memberi makna baru kepahlawanan dengan mengisi kemerdekaan. Tentu harus dilandasi sifat dan karakter para pahlawan dalam mewujudkan Indonesia yang aman dan damai, adil, demokratis dan sejahtera.

“Untuk itu, pesan saya kepada generasi muda, mari tunjukkan prestasi dalam bidang masing-masing, dan bersatu dalam bingkai NKRI guna membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” tegasnya. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top