Gratis! Ambulans di Kolut Siaga 24 Jam – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Gratis! Ambulans di Kolut Siaga 24 Jam

Ambulans

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah kerja nyata pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) di bawah kendali Bupati, H. Nur Rahman Umar bersama Wakilnya, H. Abbas mulai diperlihatkan. Eksistensinya mereka sebagai pelayan masyarakat direalisasikan bertahap. Salah satunya yakni pengadaan lima unit mobil ambulans yang siap mobile jemput dan antar 24 jam setiap hari, gratis bagi masyarakat.

Lima unit mobil ambulans tersebut sudah terlihat di halaman parkir Dinas Kesehatan. Tertera foto bupati dan wabup bertulis “Ambulans jemput-antar 24 jam”. Tidak hanya itu, telah ada penegasan tertera gratis tanpa dipungut biaya dengan nomor call centre 0811404141 dan WhatsApp 0811402444.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut, Alias, M. Kes yang ditemui Kamis (9/11) menjelaskan, meskipun belum secara resmi dilaunching, lima unit ambulans yang diadakan sebelumnya melalui dana alokasi khusus (DAK) tersebut sudah bisa beroperasi. “Memang gratis karena segala pembiayaan sudah ditanggung oleh pemerintah secara langsung untuk masyarakat Kolut,” tegasnya.

Karena masih lima unit tersedia, untuk sementara ambulans tersebut siap melayani warga di 15 kecamatan dan bukan hanya Lasusua saja. 24 jam siap beroperasi tentunya bukan hanya kendaraan saja, namun mulai dari peralatan medis, perawat pendamping hingga dokternya. “Mobilnya di bawah kendali Dinkes. Karena saya tidak ingin kendaraan itu digunakan untuk keperluan lain selain melayani pasien,” sambung Alias.

Tiga diantaranya lanjut Alias akan disiagakan jika ada pasien rujuk ke luar daerah. 2018 mendatang dipastikan sudah ada tambahan 11 unit mobil baru. Jika telah terkumpul maka kendaraan itu mulai disebar pada masing-masing kecamatan. Dua diantaranya akan digunakan khusus jemput – antar jenazah saja. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top