Soal Anggaran Pembinaan Atlet, PBSI Muna Galau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Soal Anggaran Pembinaan Atlet, PBSI Muna Galau

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS Ketua PBTSI Muna, La Ode

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBTSI) Kabupaten Muna sedang galau. Penyebabnya, belum ada kejelasan soal anggaran pembinaan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara tahun 2018 mendatang.

Ketua PBTSI Muna, La Ode Paliawaluddin mengatakan saat ini masih akan menyesuaikan sesuai anggaran masing-masing cabang olahraga. Saat ini, pihaknya belum bisa berbuat banyak untuk meningkatkan kemampuan para atlet. Sebab, belum ada anggaran untuk menggelar latihan dan merekrut pelatih. “Kalau kita berbicara rekrut pelatih, tentunya bicara masalah anggaran. Pelatih lokal sudah ada, kita tinggal datangkan saja pelatih dari luar untuk bimbing pelatih lokal. Nah, ini yang butuh anggaran,” cetusnya.

Kendati demikian, ia mengaku tetap berupaya untuk mempersiapkan hal-hal apa saja agar PBTSI Muna bisa mengukir prestasi. Saat ini pemain Muna masih tersebar didaerah lain. Kalau anggarannya sudah tersedia, maka akan diupayakan untuk mengembalikan para atlet tersebut di Muna.

Saat ini belum ada pembahasan khusus menghadapi Porprov. Yang dilakukan masih sebatas diskusi pengurus, termasuk berbicara soal pembentukan pelatih. “Dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Inodnesia (KONI) Muna juga belum ada intruksi,” ujar dia.

Kabar yang berehmbus bila KONI Muna mau menggelar musyawarah daerah (Musda). Namun ia tidak mengetahui kapan kepastian dilaksanakan Musda. (ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top