Selamat! Butur Terbaik di Event Nusantara Expo – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Selamat! Butur Terbaik di Event Nusantara Expo

HUMAS PEMKAB BUTUR FOR KENDARI POS
Peserta Nusantara Expo asal Buton Utara yang berhasil meraih prestasi sebagai juara tiga terbaik nasional.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Utara (Butur) berhasil meraih prestasi gemilang. Daerah dalam kendali pemerintahan Bupati, Abu Hasan tersebut berhasil menyisihkan puluhan kabupaten dalam event Nusantara Expo di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Tampil dengan tarian Ngibi dan pawai karnaval menyuguhkan ikon putri mangrove, kontingen Butur berhasil memikat dewan juri berhasil meraih juara III. Atas capaian itu, Pemerintah kabupaten (Pemkab) mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah berhasil mengharumkan nama Butur di kancah nasional.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur, Harlin Hari menuturkan, Nusantara Expo diikuti semua perwakilan provinsi. Butur yang didaulat mewakili Sultra menyuguhkan tarian khas daerah dan pawai dengan membawa ikon putri mangrove. “Setelah persiapan yang cukup panjang, Butur akhirnya bisa menorehkan prestasi masuk tiga besar lomba disektor kebudayaan itu, ” ujar Harlin Hari saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/11).

Mantan Kepala Perpustakaan dan Arsip Butur itu menambahkan, penyelenggaraan Nusantara Expo merupakan program kerja Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri. Tujuan agenda itu membangun ketahanan ekonomi masyarakat lewat cara menampilkan dan menyosialisasikan potensi budaya dan produk unggulan daerah.

“Pelaksanaan Nusantara Expo digelar pada tanggal 18-22 Oktober lalu. Namun kabupaten yang berhasil meraih juara, baru diumumkan 8 November ini,” tambahnya. Harlin menambahkan, atas capaian prestasi itu pelestarian tarian khas daerah terus ditingkatkan melalui pembinaan sanggar-sanggar untuk mencari generasi berbakat dibidang seni. “Butur kaya dengan tariannya dan sektor pariwisata,” tandasnya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top