Proyek Pasar Wameo di Baubau Harus Tuntas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Proyek Pasar Wameo di Baubau Harus Tuntas

AKHIRMAN/KENDARI POS
Proyek pembangunan Pasar Wameo yang sementara digenjot pengerjaannya dan ditargetkan tuntas akhir tahun 2017 ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan proyek pembangunan gedung Pasar Wameo terus dikebut. Hingga kini, para pekerja berupaya agar konstruksi bangunan sebagai sentra perkulakan di Kota Baubau tersebut tuntas sesuai kontrak kerja. Dalam kontrak, proyek tersebut dikerjakan 26 Juli 2017 dan harus selesai sebelum 23 Desember tahun ini.

Kini, proses pengerjaan gedung pasar tersebut telah sampai pada tahap pemasangan atap. Begitu juga dengan lantai dan beberapa lods penjualan, semua masih dalam proses pengerjaan. Yang terlihat tuntas, baru keempat sisi dinding bangunan. “Pengerjaanya tidak boleh menyeberang tahun. Semua harus bisa tuntas sesuai target atau kontrak yang telah kita tetapkan,” tegas Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau, Amirul saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/11).

Makanya, pekerjaan jangan dilakukan dengan santai. Harus dikebut agar bisa memenuhi volume maksimal. “Meski saat ini pekerjaan yang rampung sudah sampai 70 persen, tetapi jangan santai. Kalau perlu, tambah buruh untuk lembur. Supaya cepat tuntas dan masyarakat bisa segera berdagang kembali,” harapnya. Amirul mengaku, dana yang digunakan membangun gedung pasar tersebut bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) 2017. Totalnya mencapai Rp 5,6 miliar. “Anggarannya cukup besar. Karena sifatnya bukan rehab melainkan mendirikan gedung baru. Makanya, semua bangunan lama dibongkar karena sudah tidak layak guna,” pungkasnya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top