Polsek Sawerigadi Awasi DD di Mubar – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Polsek Sawerigadi Awasi DD di Mubar

KENDARIPOS.CO.ID — Menindaklanjuti komitmen Kapolres Muna untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa (DD), kepolisian sektor (Polsek) Sawerigadi di Muna Barat berkomitmen menurunkan personelnya secara maksimal. Kapolsek Sawerigadi, Iptu Hamka mengatakan, sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah dilakukan Kapolri bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, maka pihaknya akan menempatkan anggotanya untuk melakukan pengawasan DD pada 10 desa dalam wilayah hukum itu. Desa dimaksud adalah Kampobalano, Lombu Jaya, Wakoila, Waukuni, Nihi, Maperaha, Ondoke, Marobea, Lawada dan Lakalamba.

“Polsek Sawerigadi bersama-sama Bhabikamtibmas, Kanit Binmas, Kanit Intelkam akan turun melakukan pengawasan DD. Kemungkinan satu personel akan melakukan pengawasan pada dua desa. Tetapi jika itu tidak maksimal, maka kita akan beri surat perintah pada anggota lainnya, sehingga satu desa bisa diawasi satu orang,” kata Hamka saat dikonfirmasi, Rabu (8/11).

Karena tugas kepolisian dalam Pengelolaan DD ini fokus pada pengawasan, maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Camat Sawerigadi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan para kepala desa bersama perangkatnya. Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman jika saat ini pengelolaan dana sudah diawasi kepolisian.

Hamka berharap dengan adanya pengawasan, pengelolaan dana desa dapat dilakukan secara transparan, tepat sasaran dan tak bertentangan dengan hukum. “Sehingga tidak ada kepala desa yang berada dalam pengawasan Polsek Sawerigadi bersentuhan dengan hukum dan melakukan tindak pidana,” tandas Kapolsek. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top