Polres Kendari Sita Barang Bukti Fortuner Si Penipu Sarlun – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Polres Kendari Sita Barang Bukti Fortuner Si Penipu Sarlun

Hati-hati dengan sepak terjang penipu ulung ini, Sarlun Sauala. Korbannya sudah banyak dan tersebar di beberapa daerah. Bermodus akan membantu memberikan kredit mobil, korban diminta menyerahkan DP. Saat DP berpindah ke tangannya, Sarlun menghilang. Foto : FACEBOOK

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Satreskrim Polres Kendari masih mengejar pelaku dugaan penipuan, Sarlun Sauala, Manager Direktur PT Mobil Nada Sauala Mandiri (MNSM). Meski belum menemukan titik terang keberadaan Sarlun, namun polisi sudah mendeteksi jejaknya. Kabar terbaru, satu unit mobil Toyota Fortuner berhasil diamankan polisi di Konawe Utara.

Personel Satreskrim sudah bergerak untuk menyita barang bukti mobil. Mobil tersebut milik seorang pengusaha jasa rental mobil yang juga jadi korban penipuan Sarlun. Kabar ini dibenarkan Kanit Pidum Polres Kendari, Ipda Sakti Tangke, Rabu (8/11). Menurutnya, polisi masih melakukan penyelidikan kasus penipuan Sarlun. Ada beberapa saksi yang sudah dimintai keterangan, sebagian lagi belum memenuhi panggilan penyidik. Ipda Sakti menegaskan informasi keberadaan Sarlun saat ini masih simpang siur. Sebab, informasi yang beredar menyebutkan Sarlun bercokol di beberapa tempat. “Tapi yang jelasnya, kami tetap akan cek di Konut,” ujar Ipda Sakti Tangke.

Dia menyebutkan mobil tersebut dirental Sarlun lalu dijaminkan kepada korban lainnya. Polisi akan menyita barang tersebut untuk dijadikan bukti. “Kami sudah koordinasikan sama pihak yang punya rental, katanya mobil tersebut pernah di rental sama Sarlun,” ungkap Ipda Sakti Tangke. Untuk diketahui, Sarlun Sauala diduga menipu banyak orang. Namnya tercatat dibeberapa kantor polisi di wilayah Polda Sultra, setelah dilapor karena kasus dugaan penipuan jual beli mobil. Modusnya, dia meminta duit kepada korban dengan janji akan mengeluarkan satu unit mobil. Duit itu seolah-olah down payment (DP). Uang berpindah tangan, mobil kredit yang ditunggu tidak kunjung tiba. Kalau korban menagih mobil yang sudah di DP tersebut, Sarlun menjaminkan mobil orang yang disewanya di tempat rental. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top