Polres Buton Razia 133 Kendaraan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton

Polres Buton Razia 133 Kendaraan

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Resor (Polres) Buton mencatat sudah ada 133 kendaraan terjaring razia. Kepala Bagian Operasi Satlantas Polres Buton, Ipda Abdul Karim menjelaskan, dari 133 kasus tersebut terbagi atas 100 pelanggaran roda dua dan 33 kendaraan roda empat. Untuk pemotor, pelanggaran didominasi tidak adanya surat Izin mengemudi (SIM) dan kelengkapan kendaraan. Sementara untuk roda empat, pelanggaran SIM juga sangat dominan.

“Untuk roda dua itu, banyak yang tidak menggunakan helm, kaca spion dan pengendara masih di bawah umur, sedangkan mobil itu hanya surat-surat kebanyakan,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/11). Lanjut Karim, Satlantas Polres Buton, selama tujuh hari Operasi Zebra terbagi pada enam titik wilayah hukum Polres Buton diantaranya Kapontori, Pasarwajo dan Batauga. 12 personel diturunkan dalam setiap operasi.

“Kami mengimbau masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan dan lainnya, terutama helm, kaca spion, SIM dan STNK. Dan ini berlaku bukan pada saat operasi saja, namun selamanya,” sambil mengingatkan, Operasi Zebra akan digelar hingga 14 November mendatang. (c/rus/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top