Polisi Dalami Aliran Dana Bibit Fiktif Konut, Tiga Nama Disebut Ikut Menerima – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Polisi Dalami Aliran Dana Bibit Fiktif Konut, Tiga Nama Disebut Ikut Menerima

Dolfi Kumaseh

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pengembangan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan bibit fiktif di Dishut Konut tahun 2015, tak berhenti sampai pada empat tersangka. Meski sudah melimpahkan tersangka ke Kejari Konawe, penyidik Subdit III Ditreskrimsus Polda Sultra menemukan fakta baru.  Penyidikan kembali dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang ikut terlibat. Keterangan beberapa saksi yang dikumpulkan menyebut tiga nama yang patut diduga terlibat dalam kasus tersebut. Tiga nama itu, tercantum dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, penyidik masih mendalami peran tiga orang tersebut. Soal siapa saja tiga orang yang diduga ikut terlibat ? Kompol Dolfi Kumaseh enggan menyebutkan. Yang pasti, proses penyidikan masih terus dilakukan. Penyidik menduga ada aliran dana yang dinikmati tiga oknum tersebut. Hal itu terungkap setelah penyidik memeriksa dokumen yang diperlihatkan saksi yang diperiksa sebelumnya. “Kami masih dalami. Untuk proses penyidikannya,”beber Dolfi kemarin (8/11).

Penyidik mendalami peran saksi-saksi seperti Nurdin Edyson (Kadishut Konut tahun 2015), sebelum Amiruddin Supu menjabat Kadishut. Selanjutnya, Syahbuddin sebagai PPK, dan Sultan berperan sebagai kontraktor. Ketiga nama ini, merupakan orang yang menjabat sebelum proyek ini dikerjakan oleh tim Amirudin Supu. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top