Pencairan PIP SMAN 1 Unaaha Masuk Tahap III – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Pencairan PIP SMAN 1 Unaaha Masuk Tahap III

Helson Mandala Putra/Kendari Pos
Suasana belajar pada kelas XI IPA 1 di SMAN 1 Unaaha.

KENDARIPOS.CO.ID — SMAN 1 Unaaha di Kabupaten Konawe, membuka peluang bagi siswa yang kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Kini, pencairan dana pembinaan itu sudah ketiga kalinya, dengan penerima yang berbeda-beda.

Wakil Kepala SMAN 1 Unaaha Bidang Kesiswaan, Waode Sinta Sardi, M.Pd., mengatakan, pada tahun 2017 pihaknya telah mengusulkan sebanyak 293 penerima beasiswa PIP, namun yang disetujui oleh pemerintah pusat hanya 86 siswa, dan kini sudah memasuki pencairan tahap ketiga. Nah, untuk pengusulan 2018, pihaknya kembali mengusulkan lebih dari 200 nama.

“Kami selalu menyampaikan kepada siswa baik saat pemerimaan siswa baru, ketika apel atau upacara, agar siswa yang merasa tidak mampu segera berurusan dengan kesiswaan, dengan membawakan bukti keterangan tidak mampu atau Kartu Indonesia Pintar (KIP). Nama penerima PIP kita umumkan di Mading,” jelasnya.

Menurut Sinta, belum ada kendala berarti selama pencairan PIP, sebab setelah surat keputusan (SK) dari pemerintah dikeluarkan, pihak sekolah langsung membuatkan surat rekomendasi untuk pihak Bank, sehingga siswa bisa langsung mencairkan beasiswa mereka. “Hanya saja biasa ada kesalahan ketik nama siswa penerima, jadi pihak Bank kembalikam lagi ke sekolah, dan kami membuatkan surat keterangan supaya bisa dicairkan,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk besaran beasiswa tidak menentu, dan ditentukan langsung oleh pemerintah pusat setiap tahun. Pihak sekolah hanya menerima SK berisi nama siswa dan besaran yang mereka terima, kemudian membuatkan rekomendasi pencairan untuk siswa. “Besarannya antara Rp 500 ribu dan Rp 1 juta, namun yang dominan pemilik KIP mendapatkan satu juta,” tutupnya.(hel/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top