PDIP Kolaka Ancam Sanksi Kader yang Membelot – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PDIP Kolaka Ancam Sanksi Kader yang Membelot

KENDARIPOS.CO.ID — Pintu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka resmi miliki Ahmad Safei. Sebagai pengusung, partai besutan Megawati Soekarno Puteri ini siap mengerahkan kadernya untuk memenangkan calon petahana.  “Dengan adanya SK dari DPP, maka semua kader PDIP mulai tingkat kelurahan/desa, kecamatan hingga DPC wajib memenangkan calon petahana. Ini sudah menjadi putusan DPP yang harus dilaksanakan,” kata Suasana Harya Mangudu, Ketua DPC PDIP Kolaka, Rabu (8/11).

Ia mengingatkan kader harus patuh. Jika tidak, partai akan mengambil sikap tegas. Makanya, ia meminta kader untuk coba-coba menjalin komunikasi dengan kandidat lain. “Kalau ada yang tidak taat pada perintah partai dengan mendukung calon yang bukan diusung oleh DPP PDIP, maka ia akan dikeluarkan dari keanggotaan PDIP,” tegasnya.

Penetapan Ahmad Safei sebagai calon yang diusung PDIP telah melalui proses yang panjang. Menurutnya, calon petahana ini telah mengikuyi seluruh mekanisme pendaftaran. Setelah menimbang-nimbang, pada akhirnya PDIP menyerahkan dukungan bagi Ahmad Safei. Apalagi yang bersangkutan memiliki elektabilitas yang tinggi. “SK ini diberikan kepada petahana karena hanya Ahmad Safei saja yang mendaftar sebagai calon bupati. Selain itu, hanya dia saja yang mengikuti prosedur pendaftaran. Berdasarkan survei internal yang kami lakukan, 85 persen penduduk Kolaka masih menginginkan Ahmad Safei sebagai Bupati Kolaka,” ujarnya. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top