Minta Duit Pelicin Ratusan Juta, Oknum PNS BKD Konawe Dilapor Polisi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Minta Duit Pelicin Ratusan Juta, Oknum PNS BKD Konawe Dilapor Polisi

Korban penipuan dan penggelapan, Arjanaus (berjilbab) melaporkan perbuatan oknum PNS BKD Konawe, Sahaya Nensi Ilyas yang tak mengembalikan duitnya sekira Rp 250 juta. Arjanaus di dampingi tim pengacaranya. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Arjanaus masygul. Duitnya sekira Rp 250 juta belum dikembalikan oknum PNS yang berdinas di BKD Konawe, Sahaya Nensi Ilyas. Upaya persuasif sudah dilakukan agar Sahaya Nensi Ilyas punya niat baik mengembalikan duitnya namun hanya janji manis didapat. Batas kesabaran Arjanaus menunggu duitnya dikembalikan sudah habis. Dia melaporkan perbuatan Sahaya di Mapolda Sultra atas laporan dugaan penipuan dan penggelapan. Arjanaus didampingi pengacaranya, Munir Yunus MH, Rabu (8/11/2017)

Diceritakan Arjanaus, terlapor Sahaya pada bulan Juli 2017 meminta duit kepadanya sebanyak Rp 250 juta dan berjanji akan mengurus keponakan Arjanaus berinisial VR masuk di Universitas Indonesia (UI). Pelapor percaya begitu saja dan menyahuti permintaan Sahaya pada Juli lalu. Duit berpindah ke tangan Sahaya, janji tak tertunaikan. VR tidak lulus seleksi masuk UI.

Upaya persuasif dilakukan Arjanaus agar duitnya kembali. Dia mendatangi kediaman terlapor di Konawe. Arjanaus dan Sahaya pernah bertemu dan disepakati duit itu akan dikembalikan awal Agustus. Sayangnya, Sahaya mengingkari perjanjian itu. Sayangnya hingga saat ini, duit tersebut tak dikembalikan.”Saya merasa dibohongi dan ditipu. Karena, uang yang kami berikan itu sifatnya titipan. Kalau sudah lulus, maka akan kami tambah lagi, tapi kalau tidak lulus, yah harus dikembalikan to,” ujar Arjanaus, kemarin.

Ada beberapa bukti yang dibawa saat mengadukan perbuatan Sahaya di Mapolda Sultra. Selain itu, terlapor sudah mengakui bahwa uang tersebut akan dikembalikan. “Sudah ada perjanjian, kami sudah mau kasih waktu. Tapi, karena tidak ada niat baik, jadi kami laporkan soal penipuan dan penggelapan,” ungkap Arjanaus. Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan laporan polisi Arjanaus dan kini ditangani Ditreskrimum Polda Sultra. Arjanaus melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan. “Masih dalam penyelidikan. Akan dipanggil saksi-saksinya nanti, terutama kepada terlapor,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top