Barcode, Spot Nongkrong Baru di Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Barcode, Spot Nongkrong Baru di Kendari

Suasana lantai dasar Barcode yang berkonsep lounge dan cafe dengan menu unggulan berkarakter western dan traditional food. Foto: Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi spot nongkrong fantastis yang siap jadi tujuan warga metro. Barcode, kafe berlantai dua yang terletak di kawasan By Pass menawarkan dua konsep berbeda dalam satu lokasi yang sama. Istimewanya, pengunjung siap dimanjakan dengan view Teluk Kendari yang amazing. Setelah seharian berkutat dengan aktivitas menjemukan, tentu butuh wahana refreshing yang ampuh menghilangkan mood buruk. Yap, Barcode-lah solusinya.

Dalam Soft Opening Barcode, rabu (8/11), Owner sekaligus Direktur Yap Adijaya Corporation, Agus Hariadi Japarto menerangkan, sebagai tempat nongkrong terbarunya kota lulo, Barcode diarahkan untuk sentuh semua segmen. Tak hanya kalangan atas saja tapi juga untuk kelas menengah ke bawah, baik tua maupun muda. Pasalnya, kisaran harga yang ditawarkan mulai Rp 35 ribu sampai Rp 190 ribuan saja. Tentu sangat terjangkau. “Setiap hari mulai buka pukul 17.00-01.00 Wita,” bebernya.

Lebih detail ia pun mengurai, dua konsep berbeda sekaligus unik yang ditawarkan Barcode memperkaya opsi pengunjung. Di lantai dasar, konsep lounge dan cafe sengaja diusung dengan menu unggulan berkarakter western, mulai steak, pasta bahkan traditional food juga ada. Sementara lantai dua lebih ke arah bar dengan nuansa lebih santai, banyak ragam minuman pelengkap baik kopi, bir maupun wine. Ini cocok buat kalangan muda yang doyan menghabiskan quality time di sela kesibukan.

Sementara genre musik latar juga beda. Lantai satu lebih soft dengan iringan band akustik slow untuk mengiringi dinner. Sementara lantai dua, tepatnya mulai pukul 22.00 Wita ke atas, musik DJ terupdate siap menghentak manja kawula muda. Namun jangan salah, tak seperti klub pada umumnya, musik Dj yang disuguhkan adalah yang paling nge-hit dan lebih soft alias tak gaduh. “Tinggal pilih, mau nuansa elegan lantai satu untuk dinner bersama orang terkasih ataukah bersantai ria sembari menikmati aneka menu minuman yang tersedia,” tambah Agus.

Baginya, Barcode adalah sebuah identitas yang mengusung dua konsep beda di satu spot yang sama dengan menu yang sangat menarik namun dengan tawaran harga paling pas di kantong. Menurut Agus, Kota Kendari sudah sangat berkembang. Fasilitas kafe yang hadir untuk spot nongkrong masyarakat pun telah banyak bertebaran. Makanya, dengan Barcode ia coba menawarkan konsep baru yang belum pernah ada. Selain itu, venue-nya juga sangat beda dengan spot lain.

Sebagai anak daerah, harapan terbesarnya adalah mampu mengembangkan sisi jasa Kota Kendari agar tidak saing kalah dengan kota lain. Misalnya Kota Makassar ataupun Kota Manado. Lebih jauh, untuk 40 jenis makanan dan 130 varian minuman, ada promo menarik sepanjang bulan ini yakni diskon 10 persen dan ia menjamin daftar harga sangat terjangkau, sangat boleh disandingkan dengan spot lain. “Barcode asli karya anak Kendari, jadi datang dan buktikan daya saing produk anak daerah,” tutupnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top