ASN Diminta Pakai Sarung Adat Pada Event Wakatobi Wave – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

ASN Diminta Pakai Sarung Adat Pada Event Wakatobi Wave

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Bupati Wakatobi, H. Arhawi (tengah) bersama para pejabat lingkup Pemkab yang kompak mengenakan sarung dan kampuru jelang event Wakatobi Wave, rabu (8/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi diharuskan mengenakan sarung adat dan tutup kepala (kampuru) sejak tanggal 5 hingga 13 November mendatang. Keharusan tersebut dilakukan untuk mendukung kemeriahan serta menyukseskan event Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017 ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar membenarkan hal ini. Bukan sebatas wacana, namun sejak tanggal yang ditentukan, para abdi negara telah mengenakan pakaian dengan sarung adat dan kampuru. Selain rapi, para aparatur negara beberapa hari ini terlihat kompak dengan pakaian senada.

Apalagi Wakatobi Wave ini akan menampilkan pagelaran budaya, tari kolosal, karnaval dan lainnya. Tentu dengan kostum yang menonjolkan ciri khas daerah akan semakin menambah kemeriahan event yang akan digelar untuk ketiga kalinya itu. “Wakatobi Wave tahun ini dijadikan sebagai top even. Tentu Pemkab sangat menyeriusi kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Wakatobi, H. Jalaluddin mengaku merespon imbauan tersebut. Ia tidak keberatan jika menjelang hari pelaksanaan hingga penutupan Wakatobi Wave harus mengenakan kampuru dan sarung adat. “Memang kita sudah diharuskan mengenakan kostum ini sejak tanggal 5 sampai 13 November mendatang. Saya kira tidak ada masalah, dan itu terlihat bagus,” ungkapnya. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top