162 Pengendara di Kolut Ditilang – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

162 Pengendara di Kolut Ditilang

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polres Kolaka Utara yang berhasil menjaring sejumlah pengendara yang tak memiliki kelengkapan surat-surat.

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah pelanggar lalu lintas terus bertambah sejak digelarnya Operasi Zebra pada 1 November lalu. Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kolaka Utara (Kolut) setidaknya telah menilang 162 pelanggar selama enam hari operasi.

Kabagops Polres Kolut, AKP Muh. Alwi yang dikonfirmasi, Rabu (8/11) menjelaskan, dari 162 pelanggar tersebut didominasi pelanggaran surat-surat kendaraan yang tidak lengkap. Alwi membenarkan jika peningkata angka tilang cukup meningkat. “Diperkirakan masih terus bertambah,” ungkapnya, rabu (8/11).

Jika dibandingkan 2016 lalu, jumlah surat tilang yang dikeluarkan Satlantas Polres Kolut hanya 109 lembar saja. Operasi zebra, lanjut alumni IAIN Kendari itu akan terus digalakan pada semua wilayah kecamatan, bukan hanya di Lasusua sebagai ibu kota kabupaten saja. “Semua wilayah telah ada titik-titik operasi. Jadi saya imbau pengendara membawa kelengkapan berkendaranya agar perjalanan lancar. Jangan mempersulit diri sendiri,” pesannya.

Diungkapkan Alwi, secara umum di Sultra selama enam hari operasi di sejumlah kabupaten berdasarkan data yang diterimanya telah mencapai 2.771 pengendara ditilang. Sementara pada 2016 lalu, total tilang yang dilakukan hanya 1.483. Semua satuan memperlihatkan, jika enam hari operasi tersebut mengalami kenaikan jumlah penindakan.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top