Wali Kota Kendari Serahkan 60 Unit Kapal Nelayan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Serahkan 60 Unit Kapal Nelayan

Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra menyerahkan secara simbolis bantuan alat tangkap ikan kepada sejumlah nelayan di Kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo, Selasa (7/11). Foto: Kamaruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan nelayan di Kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo yang tergabung dalam 23 kelompok kini percaya diri akan mendapatkan hasil maksimal. Fasilitas mereka sudah memadai setelah Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra menyerahkan sekira 60 unit kapal bermesin. Para nelayan juga diberikan sejumlah alat tangkap. Wali Kota Kendari juga menyerahkan klaim asuransi kepada salah seorang sebesar Rp 160 juta.

Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra dihadapan para nelayan mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian Pemkot Kendari terhadap upaya peningkatan kesejahteraan nelayan, khususnya di wilayah pesisir Kota Kendari. “Keberadaan nelayan sangat penting dan memberi kontribusi terbesar terhadap daerah. Salah satunya adalah ketersediaan ikan yang dikonsumsi warga kota,” ujar Adriatma Dwi Putra, Selasa (7/11).

Ikan bagi Sekum PAN DPW Sultra itu merupakan bahan makanan paling aman dan sehat dikonsumsi. Dia terkesima melihat penduduk Jepang yang menjadikan ikan bahan pangan pokok. Makanya ketika berkunjung keluar negeri, suami dr.Hj.Siska Karina itu kerap mencari makanan Jepang berbahan dasar ikan. “Saya terinspirasi menu Jepang yang berbahan baku ikan. Pengolahannya dan kualitasnya sangat baik. Saya ingin menerapkan di Kota Kendari, agar masyarakat kita bisa sehat dan cerdas karena kualitas ikannya,” ungkap Adriatma Dwi Putra.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra berharap agar bantuan kapal bermesin digunakan sebaik-baiknya meningkatkan produksi tangkapan nelayan. Dia juga meminta agar nelayan menghindari cara-cara terlarang menangkap ikan seperti menggunakan bom yang dapat merusak habitat dan biota laut lainnya. “Bantuan ini diberikan agar nelayan dapat mencari ikan dengan baik yang berimbas kepada kesejahteraan,” tukasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari, Agus Salim Safrullah menjelaskan bantuan yang diberikan kepada nelayan yakni 60 unit kapal bermesin, jaring tangkap dua paket, mesin tempel satu unit, mesin katinting lima unit dan satu unit rompong. “Seluruh nelayan yang menerima bantuan adalah nelayan yang dipilih sesuai hasil reses anggota DPRD dan diverifikasi penerimanya. Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kota Kendari,” jelas Agus Salim Safrullah. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top