Telkomsel Pastikan Semua Pelanggan Registrasi Nomor – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Telkomsel Pastikan Semua Pelanggan Registrasi Nomor

Suasana pelayanan pelanggan di GraPARI. Foto: Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai operator seluler dengan jumlah pelanggan prabayar terbanyak se-Indonesia, Telkomsel berupaya optimal agar seluruh pelanggan prabayar bisa terdaftar hingga tenggat waktu yang ditentukan pemerintah. Sekedar flashback, Menteri Komunikasi dan Informatika telah menetapkan kewajiban registrasi pelanggan jasa telekomunikasi demi alasan keamanan. Makanya secara berkala, sosialisasi digelar untuk mendorong pelanggan segera lakukan registrasi via all channel. Kendatipun belum bisa memastikan waktu yang dibutuhkan untuk membuat seluruh pelanggan lakukan registrasi, namun Telkomsel bakal melakukan yang terbaik demi memastikan semua terdaftar tepat waktu sesuai ketentuan pemerintah.

Di sisi lain, Anthony Sitorus, Manager Branch Kendari memastikan, diberlakukannya peraturan tidak akan mengganggu kenyamanan pelanggan karena layanan tetap atau langsung aktif setelah keseluruhan proses registrasi dilakukan. Selama ini, sebagian pelanggan prabayar Telkomsel telah melakukan registrasi data pelanggan, namun pihaknya tidak dapat menginfokan berapa jumlah yang telah mendaftar. Kendati demikian, kewajiban untuk registrasi data pelanggan selalu disampaikan kepada calon pelanggan maupun pelanggan lama. “Jika masih ada pelanggan prabayar Telkomsel yang belum registrasi data pelanggan, Telkomsel bersama BRTI akan mengajukan perpanjangan waktu (sesuai pm) kepada pemerintah agar data seluruh pelanggan prabayar bisa terdaftar,” urainya.

Dalam registrasi kartu prabayar terdahulu, registrasi hanya menggunakan data nomor identitas, nama, alamat, tempat dan tanggal lahir, retail atau outlet ID, kode pos. Sedangkan yang terbaru, pendaftaran wajib menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercantum pada KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK). “Registrasi kartu prabayar ini wajib diikuti oleh calon pelanggan atau pelanggan baru maupun pelanggan lama,” tegasnya.

Nah, pelanggan Telkomsel dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar dengan syarat mencantumkan NIK dan Nomor KK sesuai KK dan KTP yang tercatat di Ditjen Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri. Namun, pelanggan juga bisa datang ke gerai-gerai milik penyelenggara jasa telekomunikasi atau di gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa persyaratan untuk melakukan registrasi. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top