Siswa SD di Baubau Ditatar Bahaya PCC – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Siswa SD di Baubau Ditatar Bahaya PCC

Kapolsek Wolio, AKP Anwar saat memberikan arahan tentang ciri-ciri dan bahaya obat terlarang di hadapan murid SD 2 Baubau, Selasa (7/11). Foto: Akhirman/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Polres Baubau menekan peredaran obat terlarang. Kelompok masyarakat yang disasar tak hanya kalangan orang dewasa. Anak-anak pun ditatar untuk membentengi generas pelanjut itu dari sentuhan bahaya obat terlarang, terutama paracetamol, cafein, carisoprodol (PCC). Puluhan murid SD 2 Baubau antusias mendengarkan arahan Kapolsek Wolio, AKP Anwar. Dalam apel pagi, para murid SD dibekali pengetahuan bahaya dan ciri-ciri obat terlarang, khususnya jenis PCC.

“Sasaran peredaran obat terlarang dalam masyarakat tidak pilih merek. Mulai orangtua, remaja hingga anak-anak terus menjadi intaian atau target oknum-oknum tidak bertanggung jawab menyebarkan obat berbahaya,” kata Kapolsek Wolio, AKP Anwar saat memberikan arahan, Selasa (7/11).

Olehnya itu, lanjut dia, ciri dan bahaya obat terlarang seperti PCC harus diketahui. Agar dapat dihindari, jika ada oknum yang mencoba menawarkan untuk dikonsumsi. “Adapun bentuk dari PCC itu, bulat berwarna putih dan ada tulisan PCC. Apabila ada orang yang tidak kenal ataupun di kenal memberikan obat yang tidak jelas, jangan langsung di konsumsi. Jangan sampai, itu adalah obat terlarang,” imbuhnya saat memimpin apel.

Selain pengenalan bahaya dan jenis obat PCC, pihaknya juga memberikan arahan kepada murid untuk turut mengawal Kamtibmas. “Murid-murid juga harus turut bersama menjaga kamtibmas, terutama di lingkungan sekolah. Jangan berkelahi ataupun tawuran antara pelajar,” pungkasnya. (ahi/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top