Peras Lurah di Kolaka, Oknum Wartawan Dipolisikan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Peras Lurah di Kolaka, Oknum Wartawan Dipolisikan

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Ketua PWI Kolaka, Armin Arsyad (kanan, duduk) saat mengadukan Zulkifli dan Syamsu Rijal ke Polres Kolaka dengan tuduhan pencemaran nama baik terhadap organisasi wartawan.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka dibuat geram dengan ulah pria yang diidentifikasi bernama Zulkifli dan Syamsu Rijal. Pasalnya, dua orang yang mengaku wartawan tersebut telah “menjual” nama PWI Kolaka untuk meminta sejumlah uang pada Lurah Welala, Hasmidar di Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur. Tidak terima nama PWI Kolaka dibawa-bawa untuk meminta uang, sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kolaka mengadukan perbuatan Zulkifli dan Syamsu Rijal ke Polres Kolaka, Selasa (7/11).

Ketua PWI Kolaka, Armin Arsyad di hadapan penyidik mengatakan, pihaknya mengadukan kedua orang tersebut karena telah melakukan pencemaran nama baik terhadap organisasi. Kedua oknum wartawan tersebut dituding meminta uang pada Lurah Welala, Hasmidar sebagai syarat untuk menghapus berita pada salah satu media online.

“Jadi sebelumnya ada berita di online yang menyudutkan Hasmidar. Kemudian Syamsu Rijal dan Zulkifli mengaku pada lurah itu jika mereka anggota PWI Kolaka dan bisa menghapus berita yang telah terbit. Syaratnya, mereka diberi imbalan,” kesal Armin Arsyad.

Ia menegaskan, nama Zulkifli dan Syamsu Rijal tidak terdaftar sebagai anggota PWI Kolaka. Bahkan kata Armin, dirinya tidak mengenal kedua orang tersebut. Ia berharap, dengan adanya aduan tersebut maka pihak kepolisan dapat segera menuntaskan persolan itu. Sehingga kasus serupa tidak kembali terjadi. “Sehingga nama PWI tidak dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab untuk melakukan pemerasan,” tandasnya.

Kasatreskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna berjanji akan mengusut tuntas aduan tersebut. “Yang jelas dengan adanya laporan ini, kami akan tindaklanjuti secara profesional. Tunggu saja hasilnya,” ujar Gede Pranata. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top