Ketua Dekranasda Dukung Kendari Fashion – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Ketua Dekranasda Dukung Kendari Fashion

Salah seorang peserta fashion tampil dengan busana berbahan tenunan daerah. Foto Kanan : Ketua Dekranasda Kota Kendari, dr. Hj. Siska Kartika Adriatmausai membuka Kendari Fashion Festival (KKF) di Lippo Plaza, Selasa (7/11). Dia berharap KKF ini momentum untuk mengenalkan Kota Kendari kepada wisawatan domestik dan mancanegara.. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari, dr. Hj. Siska Kartika Adriatma menyatakan dukungannya atas gelaran Kendari Fashion Festival (KFF) yang dimulai 7 hingga 12 November. Istri Wali Kota Kendari itu didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Kendari, Sri Lestari didaulat membuka secara resmi KFF di Lippo Plazza Kendari. “Selaku Ketua Dekranasda Kota Kendari yang juga Ketua TP PKK Kota Kendari, saya menyambut baik fashion festival ini. Sebab, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan Kota Kendari dari sektor pariwisata baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. Sekaligus upaya kita dalam pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM),” ujar dr.Hj.Siska Karina Adriatma, Selasa (7/11).

Selain mengadakan event fashion show, KFF juga mengadakan pameran yang diikuti Dekranasda Kota Kendari dan 30 industri kreatif yang ada di Indonesia. Dalam KFF itu, peserta tampil memamerkan busana bernuansa dan berbahan tenun daerah di Sultra. Ketua KFF Andi Muhammad Rayza Makkamaru menjelaskan tenunan Sultra memiliki bermacam corak setiap kabupaten. Hal tersebut menjadi potensi besar dalam dunia fashion. Dan untuk mengembangkan potensi tersebut melalui event KFF ini, pihaknya akan mengundang desainer-desainer ternama untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Sultra ini. “Tenunan Sultra saya yakin bisa bersaing pada event internasional. Ini adalah potensi besar, dimana Sultra memiliki 17 kabupaten dan setiap kabupaten memiliki tenunan khas,” ujarnya.

Andi Muhammad Rayza menjelaskan mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemkot Kendari. Apalagi ketua Dekranasda Kota Kendari, dr. Hj. Siska Kartika Adriatma akan menjadikan KFF sebagai event tahunan dilaksanakan. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top