Akta Kematian di Wakatobi Masih Minim – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Akta Kematian di Wakatobi Masih Minim

Abdul Rahim

KENDARIPOS.CO.ID — Kesadaran masyarakat Wakatobi untuk membuat akta kematian bagi keluarga yang sudah meninggal dunia, masih minim. Diperkirakan ada ribuan orang meninggal yang belum mengantongi akta kematian dalam 10 tahun terakhir. Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim mengaku, pihaknya masih memiliki pekerjaan untuk membersihkan seluruh data pada empat pulau di Wakatobi. Saat ini baru ada sebagian kecil masyarakat yang melakukan pengurusan akta kematian. Makanya, pihak Disdukcapil kesulitan dalam menentukan angka kematian setiap tahun di Wakatobi.

“Kalau jumlah akta kematian kita punya, tapi kami pastikan tidak semua orang di Wakatobi yang meninggal telah diuruskan aktanya. Yang jelas masih banyak yang belum mengurus,” ungkapnya, Selasa (7/11). Melihat kondisi ini ia menyadari perlu ada pendekatan dan terjun langsung di lapangan. Jika anggaran yang diusulkan disetujui, program tahun 2018 bisa direalisasikan. Pihaknya akan mendatangi semua pulau dan mendata masyarakat yang belum mengurus akta tersebut.

“Kita berharap anggaran yang diusulkan tahun depan bisa disetujui. Memang akan jadi pekerjaan besar, karena ini tidak mudah tapi kita upayakan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top