Siska Karina Adriatma Sanjung Lurah Wundudopi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Siska Karina Adriatma Sanjung Lurah Wundudopi

Ketua TP PKK Kota Kendari, Siska Karina Adriatma bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari saat panen sayur dirumah Lurah Bonggoeya, Samiun, Senin (6/11). Foto: Humas Kota Kendari For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Lomba PKK Terpadu yang diiikuti 11 kelurahan dari 11 kecamatan se-Kota Kendari memasuki hari keempat. Ketua tim penilai yang juga Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj.Siska Karina Adriatma safari kecamatan untuk melakukan penilaian. Senin kemarin, istri Wali Kota Kendari, Adriatman Dwi Putra itu menjejakkan kaki di Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-wua dan Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia. Dia didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari yang juga istri Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Berkunjung di Kelurahan Wundudopi, sanjungan tak henti mengalir dari Siska Karina Adriatma kepada sang lurah, Safril Tekaka. Safril dinilai mampu mendorong sang istri untuk memoles pekarangan kosong dan dimanfaatkan dengan menanam tanaman obat keluarga (Toga) dan aneka sayuran. “Saya salut kepada Ibu Camat Baruga dan istri Lurah Wundudopi yang mampu menggerakkan masyarakat untuk menanam, sehingga lahan-lahan kosong bisa termanfaatkan. Minimal untuk kebutuhan sendiri dan selebihnya dijual untuk menambah pendapatan,” sanjung Siska Karina Adriatma, Senin (6/11).

Decak kagum kembali ditunjukkan Siska Karina Adriatma melihat beragam tanaman di pekarangan rumah Lurah Bonggoeya, Samiun. Ketua tim penilai itu bangga karena Samiun mampu memberi teladan kepada warganya dalam pemanfaatan halaman kosong dengan menanam berbagai jenis tanaman termasuk buah naga. Dalam setiap kunjungannya, Siska Karina Adriatma tak luput meminta warga untuk menggalakkan program memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanami aneka toga. Menurutnya, PKK kecamatan dan kelurahan harus menjadi motor penggerak bagi warga untuk menggalakkan kebun toga di pekarangan masing-masing. “Kita harus manfaatkan setiap jengkal pekarangan untuk menanami sesuatu yang bermanfaat. Salah satunya adalah tanaman obat keluarga,” kata Siska Karina Adriatma saat mengunjungi kebun toga Kelurahan Wundudopi.

Ia yakin jika para ibu rumah tangga memanfaatkan pekarangan untuk tanaman sayur mayur, apotek hidup dan sejenisnya maka bisa bernilai ekonomis. Lebih lanjut ia mengatakan lomba PKK terpadu ini merupakan bagian dari evaluasi program PKK selama satu tahun, sehingga ia berharap peserta lomba harus aktif. Tidak hanya pada saat penilaian tapi terus berlanjut. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top