Pemkab Wakatobi Gandeng Wings Air Tambah Flight – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Gandeng Wings Air Tambah Flight

Nadar

KENDARIPOS.CO.ID — Seminggu lagi perhelatan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) siap diselenggarakan. Animo masyarakat di luar daerah Wakatobi untuk berkunjung ke otorita Bupati, H. Arhawi ini mulai terlihat. Itu terlihat dari kelonjakan jumlah penumpang pesawat yang sudah full, jelang H-5.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi menuturkan pihaknya telah mewanti-wanti untuk memperhatikan hal itu. Untuk mengantisipasinya, Pemkab Wakatobi sebelumnya telah berdiskusi untuk kerja sama dengan pihak Garuda. Meski Garuda telah menawarkan beberapa alternatif terhadap tawaran tersebut, namun sulit untuk disepakati pihak pemerintah.

“Karena dalam hitungan ekonomi masih tinggi dibanding dengan tarif normalnya,” ungkap Arhawi saat ditemui di rumah jabatannya, Senin (6/11). Kendati begitu, pihaknya tak patah semangat. Pemkab Wakatobi masih melakukan komunikasi dengan Wings Air agar menambah flight (penerbangan) untuk meminimalisir lonjakan penumpang.

“Pak Sekretaris Kabupaten (Sekab) sudah ke Jakarta untuk berkoordinasi mengenai hal ini. Mudah-mudahan dalam waktu satu dua hari sudah ada jawaban,” tambahnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pariwista dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar mengatakan selain sarana transportasi khususnya via udara, beberapa penginapan dan hotel di Wakatobi juga sudah penuh. Melihat kondisi ini pihaknya menyadari ketersediaan penginapan kemungkinan tidak akan memadai untuk menampung seluruh pengunjung.

“Di masyarakat kita juga menyiapkan home stay. Karena sudah banyak yang kontak kita dari berbagai daerah di Indonesia bahkan di luar negeri untuk datang dalam agenda Wakatobi Wave ini,” tukasnya. Sementara itu, seluruh kepala daerah di Sulawesi Tenggara diundang menghadiri acara yang telah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut ini. Sebagian sudah mengkonfirmasi siap menghadiri acara ini. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top