Lukman Abunawas: Kendari Pos Menginspirasi Pemerintah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Lukman Abunawas: Kendari Pos Menginspirasi Pemerintah

Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (ketiga dari kiri) beserta jajaran berkunjung ke kantor Gubernur Sultra, senin (6/11). Diterima langsung Sekprov Sultra Lukman Abunawas (keempat dari kiri) dan Kadis Infokom Sultra, Kusnadi (kedua dari kiri). Usai berdiskusi, sempatkan foto bersama. Foto Elyn/Pendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Gagasan cerdas Kendari Pos menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya se-Sultra mendapat apresiasi dari Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Lukman Abunawas. Mantan Bupati Konawe dua periode menilai, media pertama dan terbesar di Sultra ini telah menginspirasi pemerintah dalam upaya pelestarian budaya daerah. Dirinya ingin, kegiatan serupa terus dilaksanakan tahun-tahun berikutnya. Apresiasi itu disampaikan Lukman Abunawas saat menerima kunjungan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran di ruang kerjanya, senin (6/11). “Kegiatan seperti ini (pagelaran seni budaya,red) sangat positif. Terutama dalam mendukung pelestarian budaya lokal di Sultra. Salut buat Kendari Pos,” kata Lukman Abunawas.

Melihat manfaatnya, Lukman memastikan kegiatan serupa akan kembali digelar tahun depan dalam skala yang lebih besar lagi. “Bagi saya Kendari Pos tetap terbaik. Selalu menginspirasi. Kegiatan yang sedang berlangsung sekarang ini sangat luar bisa. Kita memang harus selalu kerja sama dalam hal-hal seperti ini,” jelasnya. Pagelaran Seni Budaya yang berlangsung di Taman Budaya sejak pekan lalu, lanjut dia perlu dimaksimalkan, agar manfaatnya tidak hanya dirasakan peserta yang terlibat, tapi juga sekolah lain yang belum berpartisipasi. “Tahun depan harus digelar lagi dan dibuat lebih meriah. Peserta harus lebih banyak, khususnya sekolah yang berpartisipasi. Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud dari pelaksanaan visi misi pemerintah tentang pelestarian budaya,” katanya.

Untuk keterliban sekolah nantinya, Pemprov berjanji akan memberikan penekanan khusus pada pihak sekolah. Apalagi kata dia, gugatan pengelolaan SMA yang diajukan oleh sejumlah pihak ditolak MA. “Memang lebih efektif dikelola provinsi. Kita sudah melihat hasilnya, pemerataan guru, penataan aset, kebijakan, semuanya lebih mudah,” terangnya. Selain pagelaran budaya, Sekprov juga memuji kegiatan lain yang sudah diinisiasi Kendari Pos selama ini. Sebut saja Guruku Idolaku, Ramadan Camp, dan Zetizen Jurnalism. Semuanya kata dia, memberi nilai tambah dalam peningkatan kualitas pendidikan dan mutu guru di Sultra. “Guruku Idolaku sempat ketemu Wapres, bagusnya dibikin lagi. Ini bisa menjadi motivasi buat guru dalam mendidik anak-anak,” tambahnya.

Dia berharap inovasi Kendari Pos sebagai media pertama dan ternama di Sultra tak berhenti sampai disitu. “Hari-hari besar nasional bisa diisi dengan kegiatan lomba-lomba anak sekolah. Misalnya hari pendidikan, Kesaktian Pancasila, Insya Allah pemerintah akan selalu mendukung,” janjinya. Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin yang memimpin rombongan itu mengamini semua masukan dari jenderal PNS Sultra itu. “Kami terus mencari pola kegiatan yang cocok, supaya bisa membangkitkan semangat anak-anak muda soal budaya, kesenian dan lainnya. Kita juga sangat mengapresiasi dukungan pemerintah yang selalu membuka ruang berkolaborasi dengan media,” tuturnya. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top