Bank Sultra Apresiasi Kru Film Molulo – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Bank Sultra Apresiasi Kru Film Molulo

Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Rumah Semut House, tampak Irham Acho bahtiar (baju biru) didampingi kru Film Molulo. Foto: Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Ekonomi kreatif adalah tameng terbaik untuk jaga kondisi ekonomi suatu wilayah. Tak heran jika Bank Sultra menunjukkan perhatian besar. Terlihat dari dukungannya untuk produksi film Molulo yang kini tengah booming. Apresiasi Bank Sultra bagi sang sutradara, Irham Acho Bahtiar, serta sponsor utama Rumah Semut House, karena karyanya mampu mengangkat budaya lokal Sultra. Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid mengatakan, ini jadi pertanda baik untuk kemajuan industri kreatif bidang perfilman bumi anoa. Terlebih, tema lokal yang diangkat tentu mampu jadi pemulus jalan Sultra ke dunia luar, baik nasional maupun internasional. Alhasil, pihaknya menujukkan apresiasi luar biasa untuk produser, sutradara dan seluruh kru yang tergabung dalam Rumah Semut House karena telah sukses menghasilkan satu tontonan berkualitas untuk dikonsumsi masyarakat nusantara.

Film Molulo adalah media promosi terbaik bagi Sultra yang juga tengah mengembangkan sektor pariwisata. “Kami siap mendukung film yang akan diproduksi selanjutnya karena sangat mampu khazanah budaya lokal Sultra,” ia memberi bocoran. Sementara bagi Bank Sultra, ini adalah media untuk memperkenalkan diri karena film adalah media promosi paling oke. Tidak salah lagi, film Molulo adalah media terbaik bagi Bank Sultra. “Kalau kita sudah iklankan lewat film pasti akan dikenal sepanjang masa karena tidak ada habisnya. Beda kalau iklan di TV,” tambah Depid. Sutradara fil Molulo, Irham Acho Bahtiar mengapresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan. Menurutnya, dukungan Bank Sultra atas produksi film Molulo adalah bukti kepedulian terhadap karya anak daerah.

“Kami makin termotivasi untuk menghasilkan karya-karya yang jauh lebih baik di masa mendatang,” ujarnya. Sambung Irham, kontribusi Bank Sultra terhadap pembuatan film Molulo sangat besar. Bahkan sampai kegiatan nonton bareng dengan jumlah penonton yang membludak setiap hari adalah berkat bank plat merah tersebut. Satu fakta menarik, film ini mampu menggeser posisi Tor salah satu film hollywood yang dielu-elukan oleh masyarakat dunia. Tingkat antusias masyarakat yang cukup tinggi adalah penyebabnya. Terbukti, kekuatan lokal ternyata mampu mengalahkan film kelas dunia. Tidak selamanya film barat mampu memonopoli karena saat ini produk lokal mampu bersaing. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top