Trayek Angkutan Desa dan Wisatawan Konkep Dibuka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Trayek Angkutan Desa dan Wisatawan Konkep Dibuka

MURSALIN/KENDARI POS
Salah satu sarana transportasi pedesaan dan bagi wisatawan di Pulau Wawonii yang pengoperasiannya diresmikan Bupati Konkep, H. Amrullah, minggu (5/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi pelancong yang ingin mengunjungi beberapa obyek wisata di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), kini tak perlu khawatir lagi mencari angkutan menuju destinasi tujuan. Dinas Perhubungan (Dishub) Konkep, sudah menyiapkan sarana transportasi tersebut, khususnya pada jalur menuju Pantai Kampa di Kecamatan Wawonii Barat, Air Terjun Tumburano di Wawonii Utara dan Benteng Watumtunapi di Wawonii Timur.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Konkep, Harsin Abdul Rahim menjelaskan, tarif moda transportasi pedesaan untuk layanan umum angkutan wisatawan menuju akses obyek wisata tersebut ditetapkan berdasarkan jarak, tujuan dan waktu tempuh. Standar keamanan dan kenyamanan sesuai kebutuhan dan keinginan wisatawan serta masyarakat juga dijamin.

“Kalau paling jauh, Rp 35 ribu tiap orang, tarifnya bervariasi,” terang Harsin, MInggu (5/11). Sementara itu, Bupati Konkep, H. Amrullah mengapresiasi program grand desain transportasi wisata pedesaan tersebut. Kata dia, program ini sesuai visi pemerintah kabupaten (Pemkab) Konkep untuk mewujudkan tata peradaban masyarakat Wawonii yang bebas dari belenggu keterbelakangan sosial, ekonomi dan sosial budaya.

“Ini dapat membuka isolasi keterbelakangan dan ketertinggalan pada kawasan pedesaan di Pulau Wawonii. Sekaligus uji coba  penetapan besaran tarif yang telah disusun oleh dinas terkait,” komentar Amrullah usai meresmikan pengoperasian sarana transportasi wisata di Pantai Kampa, minggu (5/11). Kata Konkep-1 itu, banyak tujuan obyek wisata yang ada di pulau ini. Keindahan pantai, air terjun, benteng serta permandian air panas Wungkolo di Kecamatan Wawonii Tenggara adalah beberapa andalan. “Kita akan terus berupaya agar potensi wisata yang ada di pulau ini bisa berkembang dan menarik wisatawan untuk berkunjung,” pungkasnya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top