TNI-Polri Makin Bersinergi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

TNI-Polri Makin Bersinergi

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto (depan) memimpin fun bike, star dari eks MTQ dan finis di Mako Brimob, minggu (5/11). Kegiatan ini diikuti unsur TNI dan Polri. Foto: LM Syuhada/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sinergitas yang terbangun antara TNI dan Polri di Sultra patut jadi teladan. Setiap kegiatan dilakukan, baik Polda sebagai penyelenggara maupun Korem 143/Ho, kedua pimpinan instansi negara ini selalu kompak. Kebersamaan keduanya kembali terlihat saat kegiatan fun bike dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Brimob, minggu (5/11).

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto dan Dandrem 143/Ho Kolonel Inf Andi Perdana Kahar beserta pejabat utama masing-masing ikut dalam kegiatan fun bike yang dimulai di pelataran eks MTQ dan finis di Mako Brimob tersebut. Brigjen Pol Andap mengapresiasi pelaksanaan fun bike. Kata dia, yang perlu dipetik dalam kegiatan ini adalah kebersamaan dan kekompakan. Terutama sinergitas antara TNI dan Polri. “Kalau sinergitas telah terbangun, maka keutuhan NKRI akan selalu terjaga. Itu yang kami inginkan,” ungkap Andap saat ditemui usai pelaksanaan fun bike.

Dirinya berharap, kebersamaan seperti ini akan terus terbangun selamanya. Terutama di Sultra, yang dalam waktu dekat juga akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada), sehingga sinergitas dibutuhkan supaya daerah aman. “Komitmen kebersamaan itu harus diikuti semua elemen masyarakat. Sebab, kalau kita kompak, maka tidak ada yang bisa merusak keutuhan bangsa ini,” tegasnya.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto dan Danrem 143/Ho Kolonel Inf Andi Perdana Kahar (keenam dari kiri) beserta pejabat utama masing-masing pose bersama sebelum mengikuti fun bike dalam rangkaian kegiatan HUT ke-72 Brimob. Foto: LM Syuhada/Kendari Pos

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Kasero Manggolo mengatakan, pelaksanaan fun bike sebagai upaya menggelorakan semangat pengabdian seluruh anggota Korps Brimob. Selain mengangkat nilai-nilai perjuangan, juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan. “Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga. Sekaligus menggelorakan semangat masyarakat dan menumbuhkembangkan minat terhadap olahrga,” kata Kasero Manggolo di Mako Brimob, minggu (5/11).

Fun bike dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-72 Brimob. Selain membantu masyarakat menumbuhkan semangat berolahraga, juga menjadi ajang memupuk semangat kebersamaan antara TNI dan Polri. Makanya, kata dia, fun bike yang dilakukan diikuti oleh Kapolda dan Dandrem yang diikuti pejabat masing-masing instansi. “Harapan kami seperti itu (sinergi TNI-Polri). Sebab, kedua lembaga ini adalah penjaga kedaulatan negara. Kalau kompak dan selalu sinergi, maka daerah dan bangsa ini akan kuat,” jelasnya.

Kegiatan fun bike mengambil star dari lapangan eks MTQ dan finis di Mako Brimob. Puluhan anggota TNI-Polri ambil bagian dalam kegiatan ini. Di tempat finis, diadakan doorprize untuk peserta fun bike. Hadiah yang disiapkan berupa 10 unit motor dan 14 unit sepeda. Sebagai tambahn puncak HUT ke-72 Brimob diperingati 14 November. (b/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top