Stadion Baru di Kendari Dibangun 2018 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Stadion Baru di Kendari Dibangun 2018

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Wacana pembangunan stadion baru di kawasan Nangananga memang sudah dihembuskan sejak dua tahun lalu. Pemprov Sultra dan PT. Aneka Tambang sudah menggagas lapangan sepak bola itu. Namun berbagai kendala kerap menjadi sandungan sehingga agenda proyek kerjasama itu tertunda. Kabar terbaru, Pemprov Sultra sudah mencapai kata sepakat dan akan membangun stadion tahun 2018. Hal itu disampaikan Sekretaris Pemprov Sultra, Lukman Abunawas. Dia memastikan PT. Antam sudah menyiapkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun stadion baru. Hanya saja soal berapa nominalnya, Lukman Abunawas belum memastikan. “Rp 5 sampai Rp 10 miliar, tapi itu secara bertahap. 2018 sudah mulai dibangun,” ujar Lukman Abunawas, akhir pekan lalu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra itu mengatakan pengadaan sarana olahraga memang butuh biaya besar. Belum lagi biaya pembinaan dan keikutsertaan atlet dalam turnamen. Sehingga, butuh upaya lain dari pemerintah seperti melibatkan pihak swasta dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku. “Kita bersyukur stadion bisa dibantu oleh PT.Antam. Memang stadion sekarang sudah tidak representatif lagi,” katanya.

Kendati demikian, mantan Bupati Konawe dua periode itu belum tahu berapa lama stadion itu dikerjakan. Pemprov Sultra sudah menyiapkan lahan pembangunan stadion. “Lahan ada banyak. Sekarang lima hektare kita siapkan untuk stadion. Kalau mau ditambah lagi masih bisa hingga 10 hektar,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk stadion Lakidende kata Lukman masih tetap dimanfaatkan seperti biasa yakni sebagai wadah latihan dan pembinaan atlet. Bahkan, jika dewan menyetujuinya, 2018 sebagain sarananya akan direnovasi. “Mau ditata ulang, kita usulkan juga di APBD induk tahun depan,” lanjutnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top