Resmi ! PPP Usung Petahana di Pilkada Kolaka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Resmi ! PPP Usung Petahana di Pilkada Kolaka

Ketua DPC PPP Kolaka Akhdan (ke empat dari kiri) menyerahkan SK DPP PPP pada Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka kepada Ahmad Safei (ke enam dari kiri) dan Muhammad Jayadin (ke tujuh dari kiri) Foto : DPC PPP Kolaka for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka tahun 2018, sejumlah partai politik (parpol) telah memantapkan dukungannya pada salah satu bakal calon (balon) yang akan diusung termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai pemilik tiga kursi di DPRD Kolaka ini akhirnya menetapkan pasangan petahana yaitu Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka.

Kepastian dukungan Partai PPP kepada calon petahana ditandai dengan penyerahan SK DPP PPP kepada Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin di Kantor DPC PPP Kolaka pada pekan lalu. SK yang dikeluarkan oleh partai berlambang ka’bah tersebut ditandatangani oleh Ketua DPP PPP Romahurmuziy dan Sekjen PPP Arsul Sani.

Ketua DPC PPP Kolaka, Akhdan mengungkapkan, keputusan tentang dukungan PPP kepada calon petahana dikeluarkan berdasarkan aspirasi dari simpatisan maupun pengurus PPP mulai tingkat ranting hingga DPC. Selain itu, kinerja Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin selama memimpin Bumi Mekongga dinilai banyak membawa perubahan besar.

“Selama petahana memimpin, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kolaka meningkat. Jadi itulah salah satu alasan kami mengusung petahana,” ujarnya. Akhdan menambahkan, sebelum terbitnya SK tersebut, pihaknya juga telah membangun komunikasi dengan Bakal Calon Bupati Kolaka lainnya. Tetapi, hanya balon petahana yang serius untuk menggunakan PPP sebagai kendaraan politiknya pada pilkada tahun 2018 mendatang.

“Sebelumnya, kami telah buka pendaftaran, tapi hanya balon petahana saja yang mendaftar secara resmi dan mengikuti mekanisme partai. Selain itu, berdasarkan hasil survei, elektabilitas petahana masih sangat tinggi dibanding jika dibanding dengan calon lain,” katanya. (fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top