Registrasi Ulang Nomor Pelanggan Dibuka Empat Bulan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Registrasi Ulang Nomor Pelanggan Dibuka Empat Bulan

Kika: Agustin Lumanga (Supervisor Shop Kendari), Laode Muhammad Ramadhan (Manager Network Service Kendari), Anthony Sitorus (Manager Branch Kendari), Arman M. (Supervisor Broadband Digital Sales Kendari) dan bagian belakang Dimas YP Wiranto (Supervisor Youth and Community Kendari), saat memberikan penjelasan terkait registrasi ulang di Grapari Jumat pekan lalu. Foto: Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Demi menghindari penyalahgunaan nomor pelanggan (utamanya kartu prabayar), Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) pun menerbitkan aturan yang wajibkan segenap masyarakat untuk registrasi ulang kartu. Nah, mereka yang sampai saat ini belum registrasi ulang tak perlu khawatir, karena kesempatan yang sudah dibuka sejak tanggal 31 Oktober lalu tersebut bakal terus ada sampai tanggal 28 Februari 2018. Dengan kata lain, masih ada empat bulan tersisa. Kendatipun demikian, prinsip lebih cepat lebih baik tentu jauh lebih positif.

Manager Branch Telkomsel Kendari, Anthony Sitorus,menjelaskan bahwa durasi empat bulan dinilai lebih dari cukup. Masyarakat dijamin lebih leluasa dalam melakukan registrasi ulang. Namun, jika tidak registrasi dalam 15 hari setelahnya akan dilakukan pemblokiran sebagian, tidak bisa terima SMS dan panggilan. Selanjutnya, dalam 15 hari berikutnya bakal diblokir total (SMS dan panggilan). Fatalnya, setelah 60 hari berikutnya masih tidak meregistrasi maka paket data juga diblokir dan tidak dapat dipakai lagi.

“Telkomsel mendukung kebijakan pemerintah tentang kewajiban registrasi pelanggan prabayar. Menurut kami, peraturan tersebut sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan, terutama dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Mengutip pernyataan Sukardi Silalahi, Direktur Sales Telkomsel, Anton berharap, registrasi pelanggan prabayar dapat dilakukan dengan baik dan benar oleh seluruh pihak. Sehingga, akan menjadikan industri telekomunikasi lebih baik serta kompetisi yang lebih sehat di masa yang akan datang.

Sejatinya, Telkomsel telah menyiapkan sistem yang memadai untuk mendukung proses registrasi ulang. Dengabn demikian, semua dapat lebih nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan. Selain melalui SMS, Telkomsel juga menyediakan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi yakni Call Center 188, website www.telkomsel.com, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan asistensi GraPARI Virtual, web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI. “Segera daftarkan nomor demi keamanan,” tutupnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top