Pemkab Buteng Anggarkan Hingga Rp 8 M Untuk Pembangunan Talaga – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Tengah

Pemkab Buteng Anggarkan Hingga Rp 8 M Untuk Pembangunan Talaga

MUHAMMAD YUSUF/KENDARI POS
Bupati Buteng, Samahuddin disambut masyarakat Talaga dalam kunjungan kerja pertamanya di wilayah itu, minggu (5/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) membuktikan komitmennya mendorong pembangunan mulai dari desa. Terbukti, Pemkab Buteng menganggarkan peningkatan infrastruktur di Kecamatan Talaga hingga Rp 8 miliar pada 2018 mendatang. Janji tersebut diungkapkan Bupati Buteng, H. Samahuddin dalam kunjungan kerjanya di Talaga, akhir pekan lalu.

Selain turun langsung di lapangan, pimpinan daerah yang dilantik 22 Mei 2017 lalu itu, berdialog dengan masyarakat terkait kebutuhan infrastruktur yang akan mendorong kemajuan Kecamatan Talaga. Dalam pertemuan itu, Pemkab Buteng berjanji untuk menjawab keluhan masyarakat secara bertahap. Tak hanya itu, Sahamuddin juga menyerahkan bantuan beberapa alat-alat olah raga.

Camat Telaga, Syamsu Umar menyampaikan harapan masyarakat terhadap Pemkab yang dipimpin H. Samahuddin dan La Ntau. Kata dia, selain infrastruktur jalan, masyarakat banyak mengharapkan pembangunan jaringan air bersih. Termasuk ketersediaan listrik sehari penuh, seperti kecamatan lainnya. “Kami juga meminta agar ada jasa pelayaran feri untuk Talaga-Mawasangka,” ungkap Syamsu Umar, Minggu (5/11).

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan air bersih, warganya menggunakan gerobak sebagai alat angkut dari titik-titik mara air tertentu. Sementara itu, Bupati Buteng H Samahuddin menuturkan, pihaknya secara bertahap akan berupaya untuk mewujudkan harapan masyarakat Talaga. Untuk pembangunan fisik, seperti jalan dan talud, ia meninjau kondisinya di lapangan secara langsung. Bahkan, ia mengajak dua orang konsultan agar menyusun perencanaan pembangunan agar sesuai harapan.

“Saya tidak mau hanya melihat laporan, tapi ingin turun langsung memastikan itu. Jangan hanya bermain di atas meja sementara keadaan di lapangan tidak kita kuasai,” ungkap Buteng-1 tersebut. Sementara untuk kebutuhan air bersih pihaknya akan berupaya membuat saluran air agar bisa dinikmati masyarakat. Pihaknya, menilai kondisi pipa yang terlalu tipis atau kecil sehingga aliran airnya tidak memadai untuk disalurkan di rumah warga. Kemudian jaraknya dari mata air cukup jauh dan jenis pipa distribusi tak sesuai standar.

“Kita akan membenahi saluran distribusi air bersih ini,” ujarnya. Samahuddin menambahkan, terkait listrik yang tidak dinikmati siang hari, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Untuk jasa penyeberangan feri, Dinas Perhubungan tentu akan menghitung kapasitas penumpang yang memanfaatkan jasa pelayaran dalam sehari. Kami berkoordinasi dengan ASDP Surabaya untuk kepastian feri beroperasi. Saat ini operasi penyeberangan dilakukan setiap hari, kendati masih menggunakan kapal kayu dari masyarakat,” katanya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top