Dishub Baubau Diminta Rekayasa Lalu Lintas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Dishub Baubau Diminta Rekayasa Lalu Lintas

KENDARIPOS.CO.ID — Volume kendaraan di Kota Baubau, terus bertambah. Kondisi itu terlihat dari mulainya terjadi kemacetan lalu lintas jalan raya. Kini dibutuhkan langkah tepat dari pemerintah kota (Pemkot) Baubau untuk menyikapinya secara serius. Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin mengakui, kondisi otoritanya memang mulai dilanda kemacetan. Selain karena jumlah kendaraan yang kian padat, ruas jalan di kota pemilik benteng terluas di dunia itu juga relatif sempit.

“Baubau merupakan kota lama dengan kondisi jalan yang sejak dulu sudah sempit. Sehingga mengakibatkan kemacetan terjadi,” kata AS Tamrin dalam kegiatan sosialisasi manajemen rekayasa lalu lintas dan desiminasi penyelenggaraan analisis dampak lalu lintas (Andalalin) yang digelar Dishubkominfo Sultra di Baubau, minggu (05/11).

Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) itu mengaku, pihaknya telah meminta Dishub Kota Baubau melakukan melakukan rekayasa lalu lintas. Agar, resiko kemacetan di daerah eks kesultanan Buton itu bisa tertangani. “Nanti Kadis Perhubungan akan membuat teknik bagaimana sistem untuk mengatur lalu lintas itu supaya tidak semrawut lagi,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dishubkominfo Sultra, Hado Hasina, MT mengatakan, kondisi lalu lintas di Kota Baubau memang butuh penanganan serius dari pemerintah. Sebab, hasil pantauan yang dilakukan, hampir semua ruas jalan mengalami kemacetan. Kondisinya sangat parah. Misalnya ruas jalan di RA Kartini. “Kami sudah lakukan studi. Dengan kondisi kota seperti ini yang memiliki banyak Ruko, maka Andalalin yaitu, pelebaran jalan tidak bisa diterapkan. Solusinya hanya satu. Teknik yang paling murah adalah manajemen rekayasa lalu lintas jalan satu arah. Kemudian parkiran tidak boleh gunakan kedua bahu jalan. Harus sebelah saja,” pungkas Hado Hasina. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top