Bupati Muna Genjot Sektor Pariwisata – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Bupati Muna Genjot Sektor Pariwisata

Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna, LM Rusman Emba terus mencari terobosan penting dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satu sektor andalan yang saat ini terus digenjot adalah pariwisata. Mantan Ketua DPRD Sultra ini sangat yakin, kalau sektor ini maksimal, maka daerah akan lebih maju.

Gagasan “Mai Te Wuna” menjadi jalan masuk untuk mengenalkan potensi wisata Muna di kancah nasional dan dunia. Rusman yakin, tidak sampai satu periode, hasilnya sudah bisa kelihatan. “Kalau sektor wisata maju, maka perputaran ekonomi masyarakat juga akan meningkat. Hal ini bisa mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat,” kata Rusman Emba, minggu (5/11).

Komitmen menciptakan “peradaban baru” di Muna memang sudah menjadi keinginan mantan anggota DPR RI ini. Hanya saja, dia menyadari butuh waktu untuk bisa mewujudkannya. “Sektor pariwisata jadi andalan. hanya memang nanti lima sampai enam tahun baru dirasakan. Tapi kita sudah mulai. Insyaallah, semua bisa terealisasi. Makanya, saat ini terus digenjot,” jelasnya.

Langkah perbaikan terus dilakukan. Diantaranya, membangun sarana dan prasarana pendukung pariwisata. Seperti Meleura, Napabale, Gua Liangkabori serta Pantai Towea. Beberapa investor juga sudah diundang untuk berinvestasi. “Sarana dan prasarana terus dibenahi. Saya yakin, Muna bisa maju. Tak hanya di empat titik pariwasata itu saja, ada juga tempat lain yang bisa dikembangkan,” jelasnya.

Apalagi, dengan desain perencanaan matang tahun 2018, ada gelontoran anggaran Rp 110 miliar. Namun, itu baru sebuah konsep kesepakatan bersama kementerian. “Itu bantuan pemerintah pusat. Mudah-mudahan terealisasi,” katanya. Suami Yanti Setiawati menambahkan, tahun 70-an Muna pernah berjaya. Kala itu, kesejahteraan Muna sangat luar biasa. Daerah maju melebihi Buton dan Kendari. Geliat ekonomi pertanian dan peternakan sangat luar biasa. “Identitas ini yang saya akan kembalikan. Makanya, pariwisata jadi andalan. Semua masyarakat saya harap bisa mendukung langkah pemerintah, ” tandasnya. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top