Bombana Segera Miliki Pabrik Gula Terbesar  – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Bombana Segera Miliki Pabrik Gula Terbesar 

NURYADI/KENDARI POS
Bupati Bombana, H. Tafdil (ketiga dari kiri, depan) berpose bersama Kapolda Sultra, Brigjendpol. Andap Budi Revianto (tengah)dalam sebuah acara, akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak sumber daya alam yang tersimpan di dalam perut bumi Bombana.  Mulai nikel, batu krom hingga emas saat ini masih terus dieksploitasi. Dengan kekayaan alam yang dimiliki itu, wilayah eks otorita Kabupaten Buton tersebut, tak hanya dilirik banyak investor. Bombana juga terkenal hingga di kancah internasional.

Ke depan, wilayah yang kembali berada dalam kendali pemerintahan H. Tafdil itu akan lebih dikenal lagi. Ini seiring dengan hadirnya investor yang akan menanamkan modalnya hingga Rp 2 triliun. Dengan dana sebanyak itu, pemilik modal yang dibawa Menteri Pertanian,  Andi Amran Sulaiman itu  akan mengelola belasan ribu hektar tanah di daerah itu.

Lahan yang tersebar di daratan Rumbia dan Poleang ini rencananya akan disulap menjadi perkebunan tebu dan akan dibangun pabrik gula di atasnya. Saat ini,  lahan yang akan dijadikan perkebunan tebu dan pabrik gula itu, sudah dalam tahap pembersihan.  Kehadiran investor ini direspon positif Bupati Bombana, H. Tafdil. Menurutnya, memasuki tiga bulan menjadi bupati di periode keduanya,  banyak harapan baik yang akan dirasakan masyarakatnya.  Salah satu adalah,  hadirnya investor yang akan membangun pabrik gula di Bombana.

Jika rencana ini terealisasi dengan cepat, maka kehadiran pemilik modal ini akan mempercepat peningkatan kesejahteraan warganya. Apalagi pabrik gula yang akan dibangun merupakan yang terbesar di seluruh Indonesia.  “Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan pemerintahan saya,” kata Tafdil di hadapan Kapolda Sultra,  Brigjendpol. Andap Budi Revianto dan para petinggi Polda, akhir pekan lalu.

Bupati incumbent ini meminta dukungan semua pihak termasuk Kapolda Sultra, agar pelaksanaan pembangunan pabrik ini berjalan cepat dan lancar,  sehingga bisa berdampak bagi masyarakat.  “Sebab jika perusahaan pabrik gula ini sudah berjalan atau beroperasi,  otomatis akan menyerap banyak tenaga kerja dari Bombana,” yakinnya. (c/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top